Bandung

Kapolda Jawa Barat Perintahkan Polres Sumedang Usut Adanya Penyebab Banjir Bandang

Sergapreborn Bandung Dilansir dari, iNews.id – Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memerintahkan Polres Sumedang mengusut tuntas penyebab banjir bandang yang menerjang Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Peristiwa bencana pada Rabu (4/5/2022) itu mengakibatkan Aira Dwi Rahmayunda (13), remaja asal Indramayu tewas terseret air Sungai Cihonje yang meluap. Diketahui, jasad Aira ditemukan di tepi Sungai Cimanuk, tepatnya Desa Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu pada Sabtu (7/5/2022) sore oleh warga setempat. Korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Losarang Indramayu.

Setelah dipastikan korban yang ditemukan di tepi Sungai Cimanuk adalah Aira, keluarga membawa ke rumah duka untuk dimakamkan pada Minggu (8/5/2022) pagi.

Darman (17) warga Desa Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Indramayu, mengatakan, melihat sesosok mayat tersangkut di tiang pancang, di sela-sela tumpukan sampah, saat sedang bermain di sekitar Sungai Cimanuk.  Selanjutnya, Darman dan kakaknya Petrik (27), melaporkan penemuan mayat itu ke Kepala Desa Tegalgirang. Selanjutnya, penemuan Mayat tersebut dilaporkan ke Polsek Tukdana.

Keluarga meyakini jasad itu adalah Aira dari ciri-ciri fisik korban, mulai tinggi badan, terdapat tahi lalat di atas bibir, ukuran kaki yang sama, hingga pola sidik jari yang sesuai dengan Ijazah sekolah milik korban.

“Polda Jabar melalui Polres Sumedang akan melakukan penyelidikan dan penyidikan secara profesional terhadap pihak-pihak yang diduga terlibat dalam peristiwa banjir bandang. Dugaan sementara (banjir bandang terjadi) akibat alih fungsi lahan di hulu sungai tidak sebagaimana mestinya,” kata Kapolda Jabar. Saat ini, ujar Irjen Pol Suntana, penyelidikan masih terus dilakukan oleh pihak kepolisian. Untuk sementara, kawasan Wisata Citengah tersebut ditutup sampai proses penyelidikan selesai.

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button