Ciamis

Waduh ! Jalan Di Wilayah Rajadesa Rusak Parah, Bupati Harus Tinjau ke Lokasi

Ciamis Sergapreborn Kondisi jalan rusak di Kabupaten Ciamis kembali dikeluhkan warga. Kali ini, giliran Jalan Kabupaten yang berada di Desa Sukaharja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat

Ketua Karang Taruna Desa Sukaharja, Nana Supriatna, mengatakan kondisi jalan Sukaharja – Sukajaya rusak parah sudah lama dan tidak ada tanda-tanda perbaikan. Selain bebatuan dan kerikil yang pada lepas jalan ini juga miring.

Kondisi seperti ini tentunya sangat rawan kecelakan, tidak sedikit pengguna jalan alami kecelakaan dan dilarikan ke rumah sakit karena terluka parah.

Jalan Di Wilayah Rajadesa Rusak Parah

Menurut pantauan awak media dilapangan, kondisi jalan di perparah dengan tidak adanya penerangan jalan. Sehingga apabila di malam hari dan terjadi hujan pengguna jalan tidak bisa membedakan mana jalan rusak dan mana jalan yang tidak rusak.

Di tempat terpisah Kepala Desa Sukaharja, Abdul Mutolib menjelaskan status jalan ini adalah jalan Kabupaten berdasarkan Keputusan Bupati Ciamis No. 620/Kh.Pts .588-HUK/2014 tanggal 11 Nopember 2014 tentang penetapan ruas jalan.
Kawunglarang – Janggalaharja sepanjang 5 Km, melewati tiga desa di Kecamatan Rancah, dua desa di Kecamatan Rajadesa. Namun terparah berada di tanjakan

(ule)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button