Ciamis

Yana kukuhkan 52 orang pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2021

Ciamis, Sergapreborn
Pengukuhan 52 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ciamis tahun 2021, Dikukuhkan wakil bupati Ciamis, Yana D putra
berpusat di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, senin 16 Agustus 2021.

Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka tersebut, dilaksanakan di tiga tempat berbeda. Yaitu Aula Sekretariat Daerah, Aula Dinas Pendidikan dan terakhir di lapangan tenis indoor Kabupaten Ciamis melalui virtual. Bertujuan Untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid 19.

Mengawali sambutannya Wakil Bupati Ciamis, yang didampingi Sekretaris Daerah dan unsur Forkopimda beserta isteri masing-masing, Mengucapkan selamat atas dikukuhkannya 52 orang paskibraka Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah kami mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku sekalian sebagai pasukan pengibar bendera merah putih tingkat kabupaten Ciamis tahun 2021,” Ucapnya.

Wabup mengatakan bahwa anggota paskibraka yang telah dikukuhkan merupakan putra putri terbaik di Kabupaten Ciamis yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui.

Selanjutnya Wabup berpesan agar apa yang menjadi misi paskibraka tidak berhenti pada momentum peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia saja.

Namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijiwai dan terus diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

Terakhir Yana berharap dengan pelatihan dan pendidikan yang telah diikuti akan berguna bagi anggota paskibraka semua di masa yang akan datang.

(Heryadi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button