Cimahi

PEMKOT CIMAHI KEMBALI SOSIALISASIKAN PELAKSANAAN PEMILIHAN GUBERNUR/WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT DAN WALI KOTA/WAKIL WALI KOTA CIMAHI TAHUN 2024

Sergapreborn CIMAHI, DISKOMINFO. Jelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat dan Kota Cimahi, Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Cimahi kembali menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Tahun 2024 kepada lembaga kemasyarakatan tingkat kota dan lembaga kemasyarakatan tingkat Kecamatan (PKK, LPM, MUI, DMI dan Karang Taruna) bertempat di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Selasa (25/6).

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Bagian Pemerintahan Yugi Nugraha Amsyah dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada Lembaga Kemasyarakatan Kota dan Lembaga Kemasyarakatan Kecamatan se-Kota Cimahi terkait dengan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cimahi tahun 2024 dan menyampaikan informasi terkait pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cimahi tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi yang membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ini menyampaikan bahwa pemilihan presiden, wakil presiden, lembaga eksekutif, gubernur, bupati dan walikota dilakukan secara langsung yang sangat bergantung sekali pada partisipasi masyarakat selaku pemilihnya. Nah disinilah bagi kita pentingnya untuk mensukseskan ini karena pekerjaan yang tidak mudah. Kita dan harus merupakan kolaborasi semua pihak. “sepanjang kita memiliki niat yang sama untuk mensukseskan itu maka saya yakin kita dapat mensukseskan pemilihan kepala daerah dengan baik” tuturnya.

Lebih lanjut Dicky menjelaskan Desk pilkada yang dibentuk ini tiada lain adalah suatu tim yang terdiri dari beberapa pihak yang ada di Pemkot Cimahi ini dari perangkat daerah yang tugasnya menginventarisir masalah dan mencoba mengatasi masalah bilamana terjadi selama perjalanan pelaksanaan pilkada, memantau dan juga memonitor pelaksanaan pilkada oleh bawaslu serta melihat sejauh mana sinergi KPU dan Bawaslu, dan kemudian berupaya untuk melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat Kota Cimahi agar berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur dan Wali kota secara optimal. “ada tiga hal yang harus dipegang teguh penyelenggara Pilkada ini, yaitu profesionalitas, loyalitas dan integritas. Sebab memilih pemimpin itu adalah memilih figur seseorang yang mampu memajukan kesejahterakan dan mewujudkan cita-cita kita semua karena pemimpin adalah teladan yang menentukan” imbuhnya

Diakhir sambutannya Dicky berharap pada pemilihan kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gebernur Jawa Barat, dan pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Cimahi tahun 2024 ini dapat dikuti oleh semua warga masyarakat Kota Cimahi “marilah partisipasi yang kemarin pada waktu Pilpres yang mencapai 85,5%, maka pada pemilih pilkada kali ini bisa menjadi 90% lebih, sehingga nantinya mereka yang akan duduk sebagai Gubernur atau Wali Kota Cimahi adalah benar-benar telah didukung oleh suara yang banyak dari seluruh masyarakat Kota Cimahi sebab ingat semua yang terjadi di negara ini, termasuk di Kota Cimahi tidak terlepas dari keputusan politik” pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi anggota KPU Kota Cimahi ini Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Cimahi La Media, S.Hut., MM, dan Anggota Bawaslu Kota Cimahi Akhmad Yasin Nugraha, SH. Juga turut hadir mendampingi Pj. Wali Kota Cimahi Asisten Administrasi Umum Kota Cimahi Maria Fitriana dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Budi Raharja.

(Yani)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button