Bandung

Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan Pada Pengamanan Persib Menghadapi Bali United

Sergapreborn Soreang – Sebanyak 1.558 personil gabungan dikerahkan dalam pertandingan Persib Bandung vs Bali United, pertandingan tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu, 18 Mei 2024 malam.

Ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar dan Dinkes sebelumnya melakukan apel kesiapan pasukan yang dipimpin langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

“Ada 1.558 personil gabungan yang bertugas dalam pengamanan laga Semifinal Liga 1 Leg 2 antara Persib Vs Bali United,” kata Kusworo.

Ia juga menyampaikan, pada saat pelaksanaan pengamanan nanti seluruh personil tidak ada yang membawa senpi dan gas air mata.

Oleh karena itu, tugas pengamanan ini khususnya Padal agar memperhatikan penonton yang masuk tidak memiliki tiket atau yang tidak memiliki gelang.

“Kami sangat fokus dan ketat pada pengamanan ini, karena akan ada 20.000 suporter bobotoh yang hadir,” ujarnya.

“Dipastikan juga tidak ada yang mentolerir memasukan siapapun masuk ke dalam stadion tanpa tiket,” tegasnya.

Menurutnya tiket pertandingan kali ini by number, jadi tiket sudah memiliki nomer kursinya sehingga yang tidak memiliki tiket dipastikan tidak dapat tempat duduk.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kita harus berani mengatakan permohonan maaf bahwa tidak ada tiket,” ungkapnya.

“Kita tetap bersifat humanis, terutama yang bertugas di pintu masuk harus benar-benar ketat dan hanya yang memiliki gelang yang boleh masuk,” tuturnya.

Ia menegaskan seluruh personil akan menindak tegas jika ada calo yang masih nekad menjual tiket di area stadion Si Jalak Harupat.

“Personil dari reserse dan Intel, jika melihat adanya calo maka segera diamankan dan dibawa ke Polres untuk diperiksa,” jelasnya.

Tak hanya itu, petugas di bagian Slasar pun agar berkoordinasi dengan Steward yang bertugas di tribun jika ada indikasi supporter tim tamu yang hadir, agar langsung berkomunikasi dengan aparat kepolisian.

“Untuk Padal di Body Checking dan Pintu Tribun, agar fokus dan waspada serta lebih peka agar tidak terjadi kembali kesalahan yang berulang ada penonton yang belum dilakukan body checking,” tegasnya.

*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button