Purwakarta

117 Anggota Khilafatul Muslimin di Purwakarta Berikrar Setia Terhadap NKRI dan Pancasila

Purwakarta, Sergapreborn 9/7/2022 Sebanyak 117 Anggota Khilafatul Muslimin di Purwakarta di Baiat serta berikrar setia kepada NKRI dan Pancasila.

Ikrar tersebut dibacakan anggota oraganisasi Khilafatul Muslimin yang disaksikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 8 Juli 2022.

“Alhamdulillah lancar mereka berikrar setia kepada NKRI dan Pancasila. Selama ini, Polres Purwakarta bersama TNI dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta berkaloborasi agar tak ada pengaruh ideologi lain selain Pancasila,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, pada Jumat, 8 Juli 2022 petang.

Ia menambahkan, para anggota organisasi Khilafatul Musliwin selanjutnya akan terus dibina. Baik oleh Polres Purwakarta, Pemkab Purwakarta dan TNI.

“Insya allah mereka bisa kembali lagi ke masyarakat dengan aman dan damai. Insya Allah Kabupaten Purwakarta aman dan tidak ada pihak-pihak yang terpancing,” Tutur Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Kapolres menegaskan agar masyarakat tak mudah terdoktrin oleh ajakan-ajakan yang bertentangan dengan ideologi negara.

“Tidak ada toleransi, tidak ada ruang bagi siapapun melakukan, melaksanakan, menganut, dan membesarkan ideologi selain Pancasila,” ucap Hery.

Sementara, Ketua Majelis Musyawarah Santri Purwakarta (MMSP), KH Anwar Nasihin mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak kepolisian serta Forkopimda Kabupaten Purwakarta.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Pak Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto beserta jajarannya dalam penanganan Khilafatul Muslimin ini. Pak Kapolres serius menindak bahkan mengajak kembali Khilafatul Muslimin untuk berikrar kembali terhadap NKRI dan Pancasila,” ucap KH Anwar.

Ia menyebut, setelah satu bulan ke belakang pihaknya bersilaturahmi silaturahmi dengan Kapolres Purwakarta, ternyata Kapolres Purwakarta berkomitmen terhadap penyelesaian sejumlah masalah Khilafatul Muslimin di Purwakarta.

Menurut KH Anwar Nasihin, Anggota Khilafatul Muslimin sekarang sudah kembali ke jalan yang benar di jalan NKRI, dan semoga saja mereka semua berikrar dari lubuk hati yang paling dalam, tidak sekedar seremonial saja.

“Kepada Ibu Bupati, kami harapkan semua Anggota Khilafatul Muslimin, di berikan pembinaan soal kebangsaan dan ke Indonesian, agar mereka tidak salah faham dan fahamnya tidak salah. Misalnya dengan menyelenggarakan sekolah kebangsaan Purwakarta di pelopori oleh pemerintah daerah purwakarta. Itu akan lebih mantap,” ungkapnya.

Ia menambahkan, langkah Bupati Purwakarta sudah tepat sekali memfasilitasi anggota Khilafatul Muslimin berikrar kembali terhadap Indonesia dan merah putih.

“Saya juga mengapresiasi kepada Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta Bapak H Sopian, yang sudah memediasi pimpinan Khilafatul Muslimin dan kemenang berkunjung langsung ke markas dan ke pesantrennya. Luar biasa untuk bapak kemenang yang sudah aktif dan proaktif terhadap faham faham yang di anggap mengganggu stabilitas keamanan NKRI,” Ucap KH Anwar Nasihin.
(Lili Romli)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button