Bekasi

Tanah seluas 17.300 Meter diambil alih oleh PT. Marunda Center

Sergapreborn.kabupaten bekasi Tanah seluas 17.300 meter yang berlokasi Kp pagadungan RT 002 /RW 018 desa pantai makmur kecamatan Tarumajaya kab Bekasi milik salah satu masyarakat setempat, diklaim oleh pihak PT Marunda Center, sebagai miliknya.

Hal tersebut diungkapkan Toni Pandapotan Manurung SH, selaku kuasa hukum masyarakat pemilik tanah.

Saat dikonfirmasi awak media pada Selasa (13/12/2022), Toni selaku kuasa hukum mengatakan, “bahwa tanah yang diakui oleh pihak PT Marunda Center, adalah tanah milik klien kami (Usman) sebagai ahli waris, dan tanah tersebut tidak pernah dijual kepada siapa pun, karena tanah tersebut merupakan warisan yang secara turun temurun diwariskan kepada keluarga klien kami, yang berstatus Tanah Girik letter C”.

Ditambahkan Toni, selama ini, tanah kliennya diklaim secara sepihak oleh PT Marunda Center, dengan cara dipasangi patok di beberapa titik tanpa persetujuan ahli waris.

Dari hal itu, kami TPM Dan PARTNER sebagai kuasa hukum Pak Usman, langsung ke lokasi melakukan Investigasi pada Senin 12 Desember 2022.

Sesampainya di lokasi, kami dihampiri pihak keamanan PT Marunda Center, ada sekitar 20 orang. Kamipun menanyakan, mengapa PT Marunda Center memasang patok di tanah klien kami, apa dasar hukumnya?
Mereka hanya menjawab, “silahkan tanya ke pimpinan kami di Marunda Center, ” tutur Toni M menirukan lontaran dari pihak keamanan perusahaan itu.

Ditambahkan Toni Manurung, sebelumnya pihaknya sudah melakukan upaya untuk bertemu dengan pimpinan PT Marunda Center, tetapi hingga saat ini permintaan tersebut belum diendahkan, bahkan cenderung seperti menghindar.

Dan ketika kami ingin membongkar patok tersebut, kami malah diancam akan dipukuli jika berani mencabut Patok yang ditanam.

Terkait hal tersebut kata Toni pihaknya segera akan meminta klarifikasi kepada Pimpinan PT Marunda Center, dan jika tidak ada penjelasan serta itikad baik dari mereka, ditegaskan Toni Manurung pihaknya akan melayangkan laporan kepada Polres Metro Kabupaten Bekasi.

(jaenal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button