Kalimantan Tengah

Pelaku Pembunuh Pemilik Losmen Nurwanti Dihukum Seumur Hidup

Sergapreborn Sampit – Kalteng

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sampit, Febri Purnamavita menjatuhkan vonis seumur hidup kepada Amar Rusdi (37) terdakwa kasus pembunuhan Nurwanti, pemilik losmen di Jalan Muchran Ali, Kecamatan Baamang, Sabtu (4/7) malam lalu. Putusan ini lebih berat dari tuntutan jaksa yang hanya penjara 20 tahun.

Dalam kasus ini terdakwa dibidik dengan Pasal 339 KUHP, yang memberatkan perbuatannya.

Pelaku selain menghilangkan nyawa korban secara sadis juga pernah dihukum atas kasus pembunuhan.

Penasihat hukum terdakwa, M Budi Setiawan mengaku kliennya telah mendengarkan vonis yang dibacakan oleh hakim tersebut.

“Atas vonis itu terdakwa menyatakan melakukan upaya hukum banding,” ungkap Budi, Senin, 2 Januari 2023 ketika di Pengadilan Negeri Sampit.

Dalam fakta sidang Hj Nur Asyiqin (68) warga di Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Sampit tewas setelah dihabisi terdakwa.

Amar Rusdi nekat membunuh korban setelah dirinya berniat menginap di losmen milik korban bersama kekasihnya. Namun saat itu sang kekasih tidak kunjung datang, saat mau membayar sewa kamar Rp70 ribu terdakwa hanya memiliki uang Rp50 ribu.

Lantaran uang miliknya kurang, korban sempat memarahi terdakwa, karena tidak terima residivis kasus pembunuhan itu langsung memukul korban dan menghabisinya hingga tewas,

( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button