Pangandaran

Jajaran Personel Polres Ciamis Polda Jabar Melaksanakan Pengamanan Audiensi Masyarakat Desa Pamotan

Pangandaran -Sergapreborn

Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga saat menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah desa, Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan audiensi warga masyarakat Desa Pamotan Kalipucang. Pengamanan ini dilaksanakan disekitar kantor Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (15 Februari 2021).

Pengamanan ini dipimpin oleh Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli dan melibatkan puluhan personel gabungan jajaran Polsek Polres Ciamis di Kabupaten Pangandaran. Personel yang terlibat meliputi Dalmas Rayon Gabungan Polsek jajaran se-Kabupaten Pangandaran, satu pleton Dalmas Kerangka Polres Ciamis, 5 personel Polsek Padaherang, 4 personel Polsek Parigi, 3 personel Polsek Cijulang, 4 perso el Polsek Cigugur, 3 personel Polsek Cimerak, 5 personel Polsek Pangandaran, 5 personel Polsek Kalipucang dan 4 personel Polsek Langkaplancar serta personel Polsek Sidamulih.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli mengatakan, pengaman ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan audiensi warga di Desa Pamotan Kalipucang. Sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman warga saat menyampaikan aspirasinya kepada pihak desa.

“Kehadiran kami aparat keamanan dalam rangka untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat dapat merasa nyaman saat menyampaikan aspirasi kepada pihak desa untuk kemajuan Desa Pamotan,” kata AKP Jumaeli.

“Sampai akhir kegiatan berjalan lancar, aman dan damai. Tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, kata AKP Jumaeli, personel yang bertugas juga melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menbatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Disini kami juga tidak lupa selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang 5M. Kedisiplinan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

( Reymon/hms)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button