Lampung

Pesonel Kodim 0411/KM Melaksanakan Latbakjatri

Lampung – Sergareborrn

Pesonel Kodim 0411/KM melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Senapan Serbu 1 Kaliber 5,56 mm TW II Tahun 2021 di Lapangan Tembak Kompi Bantuan Yonif 143/TWEJ Desa Sumbersari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Selasa (08/06/21)

Selaku Koordinator Latbakjatri Danramil 411-01/Metro Kapten Arm Tasman, Komandan Latihan Danramil 411-10/SM Kapten Inf D. Tinambunan, Pimpinan Penembakan Peltu M. Nur dan Serma Zulkarnaen J.

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han berharap agar para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan, “Ikuti semua arahan dari koordinator menembak, dan tetap jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung”, kata Dandim.

Menurutnya, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim 0411/KM meski telah berdinas di Komando Kewilayahan.

“Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan”, ucap Dandim.

Sementara itu, Kapten Arm Tasman selaku koordinator materi menyampaikan, kegiatan latihan menembak pada hari pertama dilaksanakan oleh 165 prajurit Kodim 0411/KM dengan menggunakan laras panjang SS 1 kaliber 5,56 mm. 3 butir munisi koreksi dan 10 butir munisi penilaian dan jarak tembak 100 meter.

Seluruh peserta selain menjalankan prosedur menembak yang diarahkan oleh Komandan Latihan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan setelah selesai menembak

Pelaksanaan Latbak diawasi oleh Perwira Operasi Kapten Chb Santoso dibantu Provos dan Anggota Unit Intel Kodim 0411/KM.

(Anton)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button