Antipasi Pengendara Memasuki Wilayah Kota Banjar, Polres bersama Dinkes Banjar Gelar Swab Test Antigen Gratis di Pos Pam Cijolang

0
33

Banjar – Sergapreborn

Polres Banjar Polda Jabar – Memasuki hari ke-3 Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama Dinkes Kota Banjar dan Instansi terkait lakukan swab anti gen gratis kepada warga dalam rangka arus balik dari Jawa Tengah ke Jawa Barat, yang dilaksanakan di Pos Penyekatan Cijolang Perbatasan Jabar – Jateng. (15/05)

Kendaraan yang melintas di Pos pendekatan Cijolang diperiksa secara acak atau random, dengan cara pengecekan cek suhu tubuh pada penumpang kendaraan.
Dan apabila ada yang mencurigakan, suhu tubuh di atas 37 °C makan akan dilaksanakan tes rapid antigen secara gratis yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Banjar.

KOTA BANJAR, SERGAPreborn – Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. yang turut serta dalam operasi penyekatan arus balik menyampaikan, sesuai instruksi dari pemerintah pusat setiap warga masyarakat yang masuk ke Kota Banjar untuk arus balik harus diperiksa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami dari Polres Banjar bersama Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kepada warga yang melintasi Pos penyekatan untuk balik ke tempat asal.
Ini adalah operasi kemanusiaan, di mana pandemik ini segera berakhir. Dengan kerjasama kita, dengan ikhtiar kita bersama-sama menangani Covid-19, ” ucapnya.

Kapolres Banjar menambahkan, Pihaknya  tadi sempat memeriksa satu buah bis yang melintas, yang di dalamnya terdapat 8 orang penumpang. Semuanya membawa dokumen kesehatan, kecuali 1 orang penumpang yang suratnya berlaku sampai 4 Mei 2021.

“Kami langsung melakukan tes rapid antigen kepada penumpang tersebut. Dengan hasil dinyatakan negatif. Sehingga kami mengizinkan yang bersangkutan untuk melanjutkan perjalanan ke Cikarang” Kata Kapolres Banjar.

Terpantau Kapolres Banjar secara simbolis menyerahkan alat Swab Test Anti Gen dari Dokkes Polres Banjar diserahkan kepada Dinkes Kota Banjar untuk digunakan secara gratis kepada Para pengguna jalan yang memasuki wilayah Kota Banjar.

“Ya kurang lebih 47 Alat Swab test Kami serahkan kepada Dinkes untuk digunakan kepawa warga masyarakat yang hendak memasuki wilayah hukum Polres Banjar” ucap Kalolres Banjar.

Operasi yang dilakukan di Pos penyekatan Cijolang perbatasan Jabar – Jateng ini diperkirakan puncaknya hari Minggu dan Senin.

Sesuai dengan operasi penyekatan larangan mudik sampai tanggal 17 Mei 2021.

“Ya, Operasi pemeriksaan arus balik ini bertujuan untuk mereka yang masuk ke kota Banjar dalam keadaan sehat dan bebas tidak membawa virus covid-19” pungkas Kapolres Banjar. (Encep.D/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here