Pangandaran

Auden Masyarakat Desa Karangmulya Ricuh Diwarnai Politik Dan Amukan Kepala Desa Karangmulya

Pangandaran sergapreborn.id –

Audensi Aliansi masyarakat Bersatu Desa Karangmulya yang di ikuti 50 (Lima puluh) masyarakat dan patuh protokol memkai masker audensi di gelar di aula Desa Selasa 27/4/2021.

Tiga poin yang di pertanyakan masyarakat, Tekait anggaran bantuan bencana yang dari Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Kabupaten Pangandaran. Tidak direalisasikan tapi SPJ sudah selesai dengan dinas terkait.

Anggaran Copid 19 yang di pake untuk dana talang insentip Rt/Rw dan limas sebesar 5 juta 900 ribu rupiah.

Dana Desa (DD) yang di pake dana talang, sebesar 21 juta untuk insentip para kaderr.

Tuntutan masyarakat roling perangkat dan nonaktipkan perangkat yang tidak mendukung pemerintahan desa.

Auden masyarakat di warnai Ricuh, “dikala salahsatu angota BPD mengalihkan pembicaraan ke ranah Politik keluar dari tema tuntutan masyarakat.

Akibat nya perdebatan melebar ke ranah politik tersebut. Masarakat pun termacing saling menyerang dengan perkataan, yang ahirnya audensi masayarakat Ricuh.

” Ricuh antara anggota lembaga BPD dan Masyarakt tidak bisa di hindari lagi, sampai kepala desa Wahyuman Emosi ngamuk sampai tidak sadar sebagai seorang pimpinan yang harus bisa menyelesaikan permasalahan.

Dengan sigap Danramil, Kapolsek, sekmat Padaherang beranjak melerai dibantu anggota TNI/Polri, dan Gugus tugas dari Airut Pangandaran yang di perbantukan sebagi Gugus tugas Copid 19 dan anggota Intel Polres Ciamis yang ahirnya kericuhan bisa di lerai dan bisa di redam oleh penegak hukum TNI/Polri wilayah kecamatan Padaherang.

Kasus penyalahgunaan anggaran ini sudah di tangani Tipikor Polres Ciamis.

Ketua Aliansi, Apudin Mengatakan akibat adanya penyalahgunaan anggaran di desa Karangmulya, itu dampak dari Siltap tidak cair dari pemkab Pangandaran, selama 4 bulan. ini bisa terjadi dampak pula ke desa yang lain bukan di desa karangmulya saja ucap apudin.

Kepala desa Wahyuman merespon apa tuntutan masyarakat untuk meroling dan menonaktipkan perangkat desa yang tidak mendukung pemerintahan desa karangmulya tegasnya.
(Budi Setiawan)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button