Lampung

Babinsa Koramil 411-12/GS Kodim 0411/KM pendampingan Terhadap Kegiatan Penyaluran BLT

Lampung-Sergareborn

Babinsa Koramil 411-12/GS Kodim 0411/KM Sertu Edi Sartono dampingi langsung warga binaannya dalam kegiatan Penyaluran BLT tahap 6,7,8 bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2021, bertempat di Balai Kampung Bulusari Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah. Senin (23/08/2021)

Penyaluran dana BLT terhadap 50 orang yang terdiri dari 6 dusun tersebut dihadiri pula oleh Kepala Kampung Bulusari, Bhabinkamtibmas Kampung Bulusari, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Perangkat Kampung.

Masing-masing orang menerima dana BLT sebesar Rp 900.000,-, kegiatan dilaksanakan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terkait hal tersebut, Sertu Edi Sartono mengatakan, “Kami hadir pada kegiatan pembagian dana BLT DD terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kampung Bulusari Kecamatan Bumiratu Nuban dimaksudkan untuk melaksanakan pendampingan kepada warga sehingga diharapkan penyaluran BLT ini bisa tepat sasaran sesuai dengan pendataan, bantuan ini merupakan wujud kebersamaan anatara Pemerintah dan masyarakat”. tuturnya.

“Selain itu, kami juga bisa langsung memonitoring kelancaran kegiatan ini, terlebih lagi kami harus bisa memastikan bahwa masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan ini” tambahnya.

Secara terpisah Danramil 411-12/GS Kapten Chb Santoso membenarkan apa yang di sampaikan Babinsanya “Terkait dengan pendampingan pembagian BLT DD, mengulangi perintah Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Handiyanto,M.Han. agar Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM senantiasa melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan penyaluran BLT sehingga bisa terwujud rasa aman dan nyaman di hati masyarakat binaan, dengan demikian kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kokoh,” jelas Danramil.

(Antoni)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button