Kalimantan Tengah

Banjir Melanda Desa Natai Baru Puluhan Rumah Terendam Banjir

Sergapreborn Sampit – Kalteng. puluhan rumah warga Desa Natai Baru, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur, terendam banjir, banjir selain merendam pemukiman warga juga merendam beberapa pasilitas umum, saat ini ketinggian air sekitar 50 centimeter.

Sementara Camat MHU Muslih, saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan, Natai Baru salah satu Desa di wilayahnya yang terendam cukup parah, mengingat sebagian besar warganya tinggal di pinggiran bantaran sungai.

“Saat ini ketinggian air di Desa Natai Baru sudah masuk kedalam rumah warga setinggi paha orang dewasa,” katanya Jumat 27 Mei 2022.

“ Warga Natai Baru yang terendam banjir, sebanyak 65 KK di khususnya RT 06. Mudah-mudahan menjadi perhatian bersama terhadap bencana dan musibah banjir ini,” ucapnya.

Ditambahkan Muslih, selain rumah warga, banjir juga merendam rumah petugas kesehatan di Desa tersebut. Hal ini telah menjadi perhatiannya dan juga pemerintah Desa setempat yang merencanakan membangun tempat tinggal nakes tersebut di tempat yang lebih tinggi agar tidak terkena banjir.

Selain Desa Natai Baru, banjir juga melanda sejumlah wilayah di Kecamatan MHU, diantaranya pada Desa Bagendang Tengah dan Dusun Rongkang dan Desa lain- lainya.

Muslih mengimbau, kepada desa-desa yang terkena banjir, agar memperhatikan kesehatan serta waspada, seiring wilayah yang terdampak banjir cukup berdekatan dengan habitat buaya, saya berharap kepada masyarakat agar lebih berhati-hari dan waspada disuasana banjir tersebut, mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan akan bahaya munculnya binatang buas seperti buaya dan sebagainya.

(Krd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button