Ciamis

Beberapa Organisasi Mahasiswa Kabupaten Ciamis Datangi Pendopo Ciamis Menggelar Aksi Demo

Camis Sergap Reborn

27/8/2021
Beberapa Organisasi Mahasiswa di Kabupaten Ciamis, yaitu Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) serta para pedagang kaki lima (PKL) menggelar aksi di pintu timur pendopo.

Dalam aksi tersebut ialah menyampaikan pendapat di muka umum terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berdampak kepada keadilan kesejahteraan untuk rakyat kecil. Aksi diselenggarakan di depan Pendopo Bupati Ciamis, 27/8/2021.

Aksi demo dilakukan para PKL dan mahasiswa berjalan aman dan tertib. Massa aksi meminta Bupati Ciamis Herdiat Sunarya untuk menemuinya di pinggir jalan. Sampai akhirnya audiensi dilakukan secara lesehan di pinggir jalan. Aksi mendapat pengawalan dari petugas kepolisian, Satpol PP dan TNI. Sejumlah aspirasi lainnya pun disampaikan mahasiswa terkait kesehatan dan pendidikan saat pandemi Corona.

Muhammad Galuh Firdaus DPC GMNI Ciamis mengatakan, menyampaikan pendapat di muka umum merupakan salah satu hak asasi manusia yang dijamin dalam Pasal 28 Undang Undang Dasar 1945 yang berbunyi : “Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan fikiran
dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan peraturan .

“Sudah kita ketahui bersama bahwa kondisi negara kita yang sedang tidak sehat, berbicara tentang wabah pandemik Covid-19 di seluruh dunia, pun sama terkena dampaknya yang kemudian bagaimana cara negara dalam penanganan Covid-19 ini,” papar Galuh.

Pihaknya menilai, penanganan covid-19 masih simpang siur dan tidak ada kejelasan dan terkadang ketidak sinergisnya antara pemerintah daerah dan pusat

.(Lili Romli)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button