Ciamis
Trending

Didi Irawadi Syamsudin, SH., LL.M Bersama OJK Cabang Tasikmalaya Sampaikan Waspada pinjol ilegal

Ciamis. Sergapreborn Dalam penyuluhan jasa keuangan waspada pinjaman online ilegal yang di laksanakanan di aula desa kertayasa kecamatan panawangan kabupaten ciamis berjalan dengan lancar. Jumat, (21/10/2022) .

Anggota DPR-RI, Dari fraksi partai demokrat Didi irawadi syamsudin, SH., LL.M Dalam sambutannya mengatakan,” kepada masyarakat pentingnya nya untuk mengetahui bahayanya pinjaman online ilegal yang marak menawarkan jasa pinjol ilegal di tengah-tengah masyarakat saat ini, baik melalui SMS maupun whatsapp atau media sosial lain nya yang menawarkan pinjol ilegal dengan proses yang mudah dan cepat,Masyarakat di harapakan jangan mudah tergiur dan harus lebih waspada terhadap pinjol ilegal,”ujarnya

Dalam setiap kunjungan kerja nya Didi irawadi syamsudin. SH., LL. M. Selain Memberikan edukasi dan bahaya nya dengan pinjaman online ilegal yang sering di laksanakan di agenda kerjanya bersama OJK cabang tasikmalaya. Anggota DPR-Ri Didi irawadi syamsudin. SH., LL.M juga selalu ingin mendengar langsung dari masyarakat,aspirasi dan harapan apa saja yang ingin masyarakat inginkan.

dirinya ingin bisa menyerap aspirasi masyarakat bukan hanya di kota-kota besar tetapi dirinya ingin bisa menyerap semua aspirasi di perdesaan dan pelosok dirinya rela naik turun gunung demi bisa menyerap aspirasi masyarakat.

Didi irawadi syamsudin, SH., LL.M Bersama OJK

Sedangkan kepala otoritas jasa keuangan OJK cabang tasik malaya Edi Ganda Permana dalam sambutannya mengatakan,” kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mencerdaskan dan memberi tahu masyarakar, bagaimana mencapai pinjaman online yang legal.

Untuk mengetahui terkait aplikasi pinjol legal, Masyarakat bisa mengecek langsung di situs resmi OJK dan situs akan tertera aplikasi pinjol yang aman dibawah pengawasan OJK sendiri, katanya

Edi ganda permana mengatakan, secara nasional jumlah kerugian masyarakat dari entitas pinjaman online terus meningkat akibat banyaknya masyarakat yang tertarik kepada pinjaman online. Masyarakat pelu mewaspadai dan selalu teliti jika ingin meminjam dana melalui aplikasi pinjol agar tidak melakukan kerugian,”paparnya.

Kepala OJK cabang tasikmalaya Edi Ganda Permana menuturkan, saat ini pinjol yang terdaftar dan legal berjumlah 102.sementara yang berbasis syariah 8.melihat itu,pinjol yang legal tidak akan pernah menawarkan melalui sosmed seperti sms, whasap.maka dari itu masyarakat diharap berhati-hati untuk memutuskan melakukan pinjaman keuangan melalui jasa pinjol.

Pinjol ini sangat banyak,kita bertahap melakukan pembekuan bekerjasama dengan kominfo dan google. Karna kita tidak ingin masyarakat terjebak dengan pinjol ini,”Katanya

Agar tidak menjadi korban pinjol yang ilegal atau berbunga tinggi. Masyarakat bisa menelpon call centre 157 atau melihat website OJK Dengan dua cara itu, bisa di ketahui apakah pinjol tersebut statusnya legal atau tidak.

(L2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button