Cirebon

Brimob Polda Jabar Monitor Penerapan Prokes Di Poskesdes Wanasaba Kidul Ditengah PPKM Darurat

Cirebon Polda Jabar – Sergapreborn

Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dipimpin oleh Bripka Nasrudin memonitor penerapan protokol kesehatan di poskesdes desa binaan desa wanasaba kidul kecamatan Talun kabupaten Cirebon.

Dalam rangka melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di tiga fasilitas umum poskesdes desa wanasaba kidul bertujuan untuk memastikan bahwa petugas puskesmas melaksanakan tugasnya sesuai dengan standar protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Kami tetap mengimbau agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan selalu menggunakan masker, cek suhu sebelum memasuki area pasar dan rutin mencuci tangan dengan air mengalir beserta sabun atau hand sanitizer,” tuturnya.

Bripka Nasrudin memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas Puskesmas jika terjadi gangguan Kamtibmas atau kerusuhan atau ketidak puasan masyarakat dalam pelayanan silahkan untuk melapor ke satuan wilayahan setempat.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Talun Kab. Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujarnya.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button