Kalimantan Tengah

H. Darmawati Harapkan Pemerintah kabupaten Menjelang Bulan Suci Ramadan Mengantisipasi Kenaikan harga kebutuhan Bahan Pokok

Sergapreborn,Sampit-Kalteng Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Hj  Darmawati berharap pemerintah kabupaten mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok yang biasanya terjadi menjelang tibanya bulan suci Ramadan.

Dikatakannya, kenaikan harga sembako menjelang dan selama bulan Ramadan itu sering terjadi, sehingga harus ada langkah nyata untuk mengantisipasinya.
“Seharusnya ini bisa diantisipasi dan dicegah dengan memastikan kelancaran pasokan dan ketersediaan barang sehingga hargatidak sampai melonjak,” kata Darmawati, Kamis, 24 Februari 2022.
Darmawati berharap, ada upaya serius pemerintah dalam melakukan intervensi pasar. Caranya yaitu dengan memantau dan melakukan upaya untuk menjaga kestabilan pasokan dan stok kebutuhan pokok agar bisa selalu memenuhi permintaan sehingga harga tidak sampai melonjak.

Disebutkannya pula selain memantau pasokan dan stok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian diharapkan bersinergi dengan distributor atau agen besar dalam memastikan stok barang. 
“Stok harus dipastikan bisa memenuhi  permintaan menjelang Ramadhan hingga setelah lebaran nanti,” tegasnya.

Menurut Darmawati, besar harapan masyarakat, pemerintah bisa mencegah lonjakan harga pada momentahunan ini. Jika harga naik, setidaknya kenaikannya tidak terlalu tinggi sehingga tidak sampaimemberatkan masyarakat

“Jangan sampai harga sembako naik tinggi tidak terkendali. Makanya mulai sekarang harus diantisipasi dan dicegah supaya nanti tidak sampai naik,” tegas Darmawati.
Terkait harga minyak goreng yang tinggi, Darmawati mengapresiasi pemerintah daerah menggandeng perusahaan perkebunan kelapa sawit menggelar operasi pasar murah untuk mengurangi beban masyarakat.

Darmawati berharap operasi pasar murah ini terus dilaksanakan untuk stabilisasi harga hingga harga minyak goreng kembali stabil. Jangan sampai nanti harga minyak goreng kembali naik saat bulan suci Ramadan nanti.

(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button