Uncategorized

Bupati Ciamis Kukuhkan Pengurus FPSH dan HAM

Bupati Ciamis Kukuhkan Pengurus FPSH dan HAM

Ciamis, Sergapreborn.id
Pengukuhan pengurus FPSH dan HAM (Forum Pelajar Sadar Hukum) dan (Hak Asasi Manusia), sekaligus Penobatan Duta Hukum dan
HAM Kabupaten Ciamis
Tahun 2021. Dilaksanakan secara langsung oleh Bupati Herdiat Sunarya di Aula
Sekretariat Daerah
Kabupaten Ciamis,
Kamis, 16 September 2021

Pelaksanaan pengukuhan Aldi Ripaldi pelajar asal SMAN 1 Kawali yang terpilih menjadi ketua, Turut dihadiri Ketua Pembinaan Kesadaran Hukum Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Juga Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis. Juga pengurus dan para pelajar Ciamis lainnya yang mengikuti secara virtual dari sekolah asalnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengucapkan, “Selamat berjuang dan selamat bertugas, kita harus mempunyai jiwa pantang menyerah dan kuat, rela berkorban terutama waktu tenaga dan pikiran. Insya Allah bermanfaat bagi masyarakat khususnya Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, ” ujarnya.

Herdiat berpesan kepada para pengurus FPSH dan HAM Ciamis agar generasi muda memiliki semangat tinggi untuk memiliki kesadaran hukum dan HAM dan terus dilaksanakan secara sinergis dan berkesinambungan sebagai harapan masyarakat dimasa yang akan datang

Diharapkan Forum mampu menjadi wadah melatih dan meningkatkan karakter di kalangan pelajar. Serta bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Ham di kalangan masyarakat.

Sementara itu Pembina Kesadaran Hukum Provinsi Jawa Barat Ida Suciati Mandirisari, menjelaskan FPSH dan HAM hadir untuk mewujudkan kesadaran hukum tingkat pelajar dan pemuda.

“Ini menjadi wadah sebagai bakal calon pemimpin masa depan, karena suatu saat mereka akan terjun kepada masyarakat untuk menyebarkan nilai positif kepada masyarakat, ” imbuhnya

“Atas nama ketua Pembinaan Kesadaran Hukum Jabar, menyampaikan terimakasih kepada Pemda Ciamis yang telah mendukung FPSH sebagai upaya Pendidikan karakter di kalangan pelajar dan pemuda, ” Tutupnya.

Heryadi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button