Kerinci

Bupati Kerinci Diminta Copot Kadis Pariwisata dan Kebudayaan

Sergapreborn Kab.Kerinci. Para demonstran gabungan aktivis Kerinci hari Rabu, 8/6/2022 kembali aksi di depan kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci. Dalam orasinya meminta penjelasan dari Drs.Juanda Sasmita selaku Kadis terkait dugaan adanya pungli pada pengelolaan taman wisata di kab.Kerinci. Namun tidak satupun dari pihak Dinas terkait yang menemui aktivis tersebut.

Dalam orasinya korlap Indra Komano dengan lantang mengatakan, “Berdasarkan hasil investigasi kami dilapangan bahwanya kami duga pada pengelolaan tarif masuk taman wisata Danau Kerinci, Rumah Pecco dan Air Terjun Telun Berasap tidak sesuai dengan Perda no.12 tahun 2019 tentang retribusi tempat hiburan dan rekreasi.”

“Kami menduga keras bahwa : Dinas Parbud Kerinci mencoba lepas tangan terhadap pengelolaan even di taman wisata tersebut dengan dalih sudah diserahkan ke pihak ke tiga, adanya praktek pungli luar batas kewajaran dilingkup dinas Parbud Kerinci dan adanya kongkalikong dalam setoran ilegal parkir di area taman wisata yang masuk ke saku Juanda.” Tegas Indra Komano.

“Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dibawah kepemimpinan Juanda di duga gagal. Retribusi taman wisata yang tinggi, tidak sesuai dengan pelayanan yang diterima pengunjung karena pengunjung ditampilkan kebersihan yang berserakan. Bahkan ada taman wisata air panas yang terlantar didepan mata Dinas Parbud Kerinci.” Ungkap Salah seorang aktivis dalam narasinya.

“Kami minta Adirozal Bupati Kerinci untuk mencopot Juanda Sasmita sebagai Kadis Parbud yang dianggal gagal mengelola management taman wisata.” Tutup Eka Sujandrai.

( SERGAPreborn )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button