Banjar

Dalam HUT Ke-76 Republik Indonesia di Kota Banjar, Kapolres Banjar sebagai Pembaca UUD 1945

KOTA BANJAR, SERGAPreborn,

Polres Banjar Polda Jabar – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Banjar tahun 2021 digelar di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, (17/08).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., dan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. bertindak sebagai Pembaca Undang-undang Dasar 1945.

Dalam sambutanya, Wali Kota Banjar menuturkan, Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan ungkapan rasa syukur atas nikmat ya g telah dilimpahkan oleh Allah SWT dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah guhut dalam perjuangan melawan penjajah di negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, perungatan HUT Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia ini hendaknyaa dapat dijadikan wahana dan momentum untuk instropkesi diri serta merenungi semua yang telah dilakukan dimasa seblemumnya.

Peringatan hari kemerdekaan RI tahun ini dilaksanakan dengan sederhana, mengingat pandemi yang belum berakhir. Kenyataan pahit harus kita hadapi, sebagai cambuk untuk menghadapi covid19. Banyak upaya dilakukan pemerintah Kota Banjar dalam upaya pencegahan covid19 di Kota Banjar, diantaranya Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah jawa Bali, melakukan edukasi warga untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M serta melakukan upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi untuk Warga Kota Banjar.

Meskipun pandemi terus merebak, Pemerintah Kota Banjar tetap melaksanakan kegiatan berbasis kinerja dengan baik. Terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diraih oleh pemerintah Kota Banjar, Seperti Kota Banjar kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke 12 Kalinya, Kota Banjar mendapat penghargaan Apresiasi “Pinunjul” Terbaik ke Tiga tingkat Jawa Barat serta Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya yangbKe empat Kali.

Wali kota juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah antusias dan dengan dedikasi tinggi menyampaikan aspirasi dan harapanya untuk menentukan arah pembangunan Kota Banjar serta bersama-sama merealisasikannya sebagai bentuk rasa memiliki dan tanggung jawabnya untuk membangun Kota Banjar sehingga mampu berkembang sejajar dengan kota kabipaten khususnya di Jawa Barat.

Setelah pelaksanaan upacara tersebut, Kapolres Banjar mengatakan semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan harus kita ikuti dalam bingkai persatuan.

“Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19, bersama-sama Kita lawan covid-19, salah satu upayanya dengan vaksinasi, dengan semangat kemerdekaan Polres Banjar bekerja sama dengan pihak-pihak terkait gelar Gerai Vaksin Merdeka di beberapa lokasi di Kota Banjar” ucap Kapolres Banjar.

Hadir dalam.kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar, Tokoh Masyarakat serta Kepala OPD.

(Encep.D/Hms)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button