Kerinci

” Dana Pemeliharaan Dan Pengelolaan Taman Bunga Bukit Tengah Milik Pemkab Kerinci Dipertanyakan “

Kerinci – Sergapreborn

Taman Bunga Kehati Bukit Tengah milik Pemkab Kerinci yang dibangun tahun 2011 dengan anggaran yang besar, sekarang tampak tidak terawat.

Taman yang menjadi aset dan pemasukan bagi Pemkab Kerinci belum berfungsi dengan baik. Kalah bersaing dengan taman yang dibuat oleh masyarakat. Padahal Taman ini sangat potensial sebagai tujuan destinasi wisata taman. Lokasi strategis di atas bukit dan di lingkungan perkantoran Pemkab Kerinci. Karena kurangnya perhatian dari pihak pengelola yaitu Dinas Lingkungan Hidup sehingga taman tidak terawat.

Yang jadi pertanyaan masyarakat, Kemana Anggaran untuk pemeliharaan dan pengelolaan taman Bunga Bukit Tengah ?

Hasil investigasi awak media Sergapreborn Rabu, 19/5/2021 dilokasi taman Bunga Bukit Tengah, tampak taman tidak terawat, banyak fasilitas yang sudah rusak, cat-cat bangunan sudah pudar, besi-besi yang berkarat, anak tangga yang sudah retak, jalan masuk masih tanah, dan bangunan samping gerbang masuk terbelengkalai.

Dari penjelasan penjaga taman, dengan dana pribadi kami menimbun jalan dengan batu koral. Selama ini belum ada perbaikan dari Dinas Lingkungan Hidup sebagai pengelola.

Salah satu pengunjung sebut saja Efendi mengatakan, ” Sangat disayangkan tempat yang indah tidak dikelola dengan baik, seharusnya taman ini bisa menambah pendapatan daerah. Jika dilakukan perbaikan oleh dinas terkait akan banyak pengunjung yang datang. Walaupun taman ini jauh diatas bukit, pengunjung akan senang dengan udara yang masih sejuk, pemandangan yang indah dari atas bukit dan tidak bising. Harapan kami kepada pihak pengelola untuk melakukan perbaikan dan perawatan. Kami selaku pengunjung berharap kepada Bupati Kerinci untuk meninjau kembali dinas yang mengelola taman ini dan memberikan wewenang pengelolaan ke dinas yang lebih menguasai bidang pariwisata yaitu dinas Pariwisata dan Budaya kab.Kerinci, sehingga dapat menjadi destinasi wisata taman pavorit.”

Saat dikonfirmasi dengan salah satu Kabid DLH kab.Kerinci mengatakan bahwa tidak bisa memberikan keterangan karena sudah dirapatkan semua konfirmasi dari DLH satu pintu yaitu dari Kadis.

Kadis Lingkungan Hidup kab.Kerinci Askar Jaya saat dihubungi awak media Sergapreborn melalui pesan WA Jum’at, 21/5/2021 Askar Jaya hari Senin datang kekantor. Senin, 24/5/2021 dihubungi telepon selulernya mengatakan sedang ada rapat di kantor bupati dan bersedia dikonfirmasi dikantor DLH. Tapi setelah awak media Sergapreborn datang ke dinas DLH Askar Jaya tidak bersedia ditemui dengan berdiam di ruangannya seperti menghindar dari wartawan, tidak kooperatif, telepon dan pesan WA tidak ada jawaban.

( EKA )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button