Ciamis

Desa Sirnajaya Laksanakan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Tahun 2022 yang ke 77 Dengan Semarak, Meriah dan Hidmat

Ciamis sergapreborn id. Selama dua tahun Indonesia tidak lagi melakukan kegiatan memeriahkan atau memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 secara semarak dan meriah karena adanya wabah yang di sebut Corona yang lebih dikenal dengan covid 19, yang melanda seluruh Negri di Indonesia ini, dan sekaligus menyekat dan membatasi segala kegiatan sosial masyarakat, sehingga merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaanpun selama dua tahun tidak dilaksanakan dengan meriah dan semarak.

Mamun sekarang pada hari Rabu 17 Agustus ditahun 2022 kembali Indonesia bisa lagi memperihati Hari Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke 77 dengan bersuka cita dan penuh semangat dan antusias Masyarakat.

Menurut penuturan salah seorang anggota panitia pelaksana kegiatan upacara ini ketika diwawancarai oleh awak media sergap reborn id. terkait personil dan yang hadir serta mengikuti jalanya upacara, beliau menjelaskan.

Foto: kepala desa Sirnajaya Anada, S.IP. saat menyampaikan sambutan.

Seperti halnya Masyarakat desa Sirnajaya yang terbagi empat dusun yaitu dusun Pabuaran, dusun Balong, dusun Cibulakan dan dusun Sirnamulya bersama Pemerintah dan lembaga lembaga non pemerintah desa Sirnajaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Jawa Barat, pada hari ini tanggal 17 Agustus 2022 bertempat di lapangan sepak bola dusun Cibulakan telah melaksanakan kegiatan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik indonesia yang ke 77 dengan hidmat. Ujarnya.

Masih dikatakan anggota panitia pelaksana.
Dalam pelaksanaan upacara ini yang bertidak sebagai komandan upacara adalah Kanit Binmas, Bripka Dirman Nurzaman,SH. Polsek Rajadesa Polres Ciamis dan yang bertidak sebagai inspektur upacara adalah kepala Desa Sirnajaya Anada S.IP.
Dan pasukan pengibar sang Merah putih Paskibra dari SMK Negri Rajadesa.pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Sirnajaya, Anada, S.IP. membacakan sambutan Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya. M. M ” Dalam momentum ini, mari kita renungkan semua jasa perjuangan dan jasa para Pahlawan, saat ini sudah menjadi tugas kita semua, sebagai generasi penerus para pahlawan untuk melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan, tugas ini tidak mudah karena kita akan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan, seperti pandemi covid 19 yang telah kita hadapi selama lebih dari dua tahun, namun kita tetap harus optimis.”

Masih disampaikan Anada S.IP.
” Dengan semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022, mari kita jaga dan tingkatkan kebersamaan dan sinergitas kita semua dalam membangun tatar Galuh tercinta demi mewujudkan mantapnya kemandirian ekonomi dan kesejahtraan kita semua.”

(Wahyudin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button