Cirebon

Kapolres Cirebon Kota, saksikan bendera pertama kali dikibarkan di cirebon

Sergapreborn Cirebon Kota , – Dalam rangkaian anjangsana memperingati perayaan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun. Kembali Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. dengan didampingi Kapolsek seltim Kompol Drs. Didi suwardi serta Kabag Log, kasat lantas, kasat binmas dan KBO binmas melaksanakan silahturahmi ke Ibu Esti Handayani. Merupakan Anaknya ibu oli Almarhum Orang pertama kali yg mengibarkan Bendera Merah Putih Di Cirebon. Alamat Pagongan 114 kota cirebon. Selasa (16.8.22)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. menyampaikan “suatu anugrah dan juga kebahagiaan. Dimana kami bisa bersilahturahmi dengan keluarga Alm. Olly siti soekini, dimana almarhum merupakan tokoh pejuang kemerdekaan bahkan sosok yang pertama kali mengibarkan bendera merah putih di cirebon”. Jelas mantan Kasubdit Gakkum PMJ ini.

Lanjut Fahri “Almarhum merupakan sosok wanita selaku pejuang kemerdekaan yang fokus pada dunia pendidikan. Karena almarhum merasa bahwa ilmu adalah modal utama untuk kemajuan bagi bangsa serta mengisi kemerdekaan dimasa yang akan datang”. Jelas Kapolres Ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.

Seperti diketahui Almarhum Olly siti soekini lahir tahun 1925 dan wafat di usia 69 pada Tahun 1994 serta dimakamkan di TPU Pronggol.

Mewakili almarhum selaku Putri ke 8 ibu Indra Ratna Esti Handayani mengucapkan “terima kasih atas kehadiran Pa Kapolres Ciko bersama rombongan. Mimpi apa ya, saya semalam didatangi pa Fahri Siregar”. Ucapnya.

“Saya selaku anak ke 8 dari alamarhum melanjutkan program almarhum khususnya dunia pendidikan. Dengan mengelola LPK khusus pengantin dan tata boga”. Jelas Esti.

Lanjut esti “Alhamdulilah, kami berhasil mendapatkan berbagai penghargaan termasuk dari Gubernur jabar AHMAD HERYAWAN sebagai juara II tk propinsi jabar. Pemenang lomba program pendidikan luar sekolah (PLS) berprestasi. Katagori kursus tata boga dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 63 tingkat propinsi jabar di bogor 26 nov 2008”. Ungkapnyam

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ciko memberikan tali asih serta bantuan untuk LPK yang saat ini dikelola oleh putri kedelapan dari Almarhum Olly siti soekini. Tutup Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button