Bogor

Desa Waringin Jaya Melaksanakan Giat Kampung Tangguh Jaya Dihadiri Polres Metro Depok Dan Polsek Bojong Gede

Bogor Waringin Jaya – Sergapreborn

Desa Waringin jaya Maleksanakan giat penerapan Posko Kampung Tangguh Jaya ( KPJ ) yang dilaksakan di Kantor Desa Dipimpin langsung Kepala Desa dan Setafnya,Turut hadir Polsek Bojong Gede diWakili oleh Bimas, Humas Hendra,dan Kanit Bimas AKP Sugiyanto yang mendampingi Pembina KTJ Wilayah Kompol Subandi SH,Pamarwil Kompol Toto Harmanto S sos.Kasubag OPS AKP Rudi SH Dalam rangka kunjungan Posko KTJ dan PPKM Desa Waringin Jaya.Pengadaan posko KTJ sesuai intruksi Bupati dan Kapolda Metro jaya agar memudahkan penerapan PPKM sekala Mikro disetiap Desa Desa .Senin 15/02/2021

Penerapan Kampung Tangguh Jaya ini agar pelaksanaan PPKM secara mikro bisa untuk membantu penangan dari pada wabah covid 19 dengan capat dan akurat.
Menurut Kanit Bimas AKP Sugiyanto
Bahwa Penerapan PPKM dan dibentuk Posko Kampung Tangguh Jaya di Desa Desa sesuai Intruksi langsung dari Kapolda Metro Jaya, Kegiatannya langsung ketingkat RT pastinya data laporanya lebih akurat dan Kami bisa monitoring terus di disetiap Desa ,dan setiap Desa akan ditugaskan 3 prosonil Anggota Bhabinkatibmas.( Bimas ) Tegas Kanit Bimas AKP Sugiyanto.

Kepala Desa Rohmat menjelaskan pada awak media bahwa Posko Kampung Tangguh Jaya ini ,akan kami adakan diseluruh RT Dan untuk Sementara Sekarang ini Kami Buka posko Didesa dan di RT 08,yang lain menyusul.

Persiapannya tentunya bedner,Hand Sanitizer,Bak Air harus semua dipersiapkan, persiapan ini pasti memakai anggaran,Tapi yang paling utama kami ikuti aturan pemerintah dan sesuai intruksi bupati dan dari Kepolisian dengan penerapan PPKM sekala mikro.
Harapan saya semoga wabah ini cepat berlalu dan program program bisa berjalan dan ekonomi pulih kembali.

Disingung program kedepan Kades memaparkan bahwa program Kedepan, program saya bentuk Karang Taruna ( Katar )akan saya dipungsikan untuk bisa memajukan desa dengan bidang bidang ekonomi, budaya dan sosial juga Olah Raga
Contoh bidang UMKM , akan kami ambil paling sedikit 3 orang, Seni dan Budaya, 3 orang juga Olah raga 3 orang.Dari ketiga orang tersebut kita ambil dari Katar dan para ahlinya yang sudah memahami dibidangnya.

Dalam satu item minimal 3 orang contoh misalnya sosial , IPSM ,Pesos,Tokoh masyarakat yang paham Dengan kegiatan Sosial,Dari Perekonomian saya ambil ketua UMKM Desa waringin jaya Satu, ,kita ambil dari wilayah lain yang mengerti perekonomian, yang berpengalaman. Bidang Kesenian anak anak muda yang berjiwa Seni paham tentang kesenian dan sering bikin event event, dibantu anak anak muda yang berjiwa Seni, terus Bidang olah raga anak anak muda yang jiwa olah raga tinggi dan paham organisasi.
Sudah beberapa item terbentuk, satu persatu mereka persentase, dalam satu rencana kerja, dan sudah mulai tahapannya tinggal pengesahannya. Pungkasnya Kepala Desa.

(Eristo)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button