Kerinci

Desa Wisata Pentagen Tembus 50 Besar Desa Wisata Terbaik

Sergapreborn Kab.Kerinci. Desa Wisata Pendung Talang Genting ( Pentagen ) Kec. Danau Kerinci, Kab. Kerinci Prov. Jambi hari Selasa, 13/9/2022, terpilih di antara 50 Desa Wisata Terbaik.

Penyerahan Piagam Anugerah diberikan langsung oleh Irjen Pol Krisnandi staf khusus akuntabilitas, Birokrasi dan Pengawasan kepada Gubernur Jambi. Lalu dilanjutkan penandatanganan batu prasasti oleh Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang didampingi oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, Bupati Kerinci DR. H Adirozal dan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria, SE., M.Hum.

Seperti dikatakan Menteri Negara, Sandiaga Uno, bahwa Desa Wisata adalah simbol kebangkitan Ekonomi Nasional untuk Indonesia.

“Saya salut dengan Kerinci mampu menembus 50 besar sebagai Desa Wisata di Indonesia. Ini merupakan kreasi anak bangsa merubah rawa-rawa tidak bernilai ekonomi menjadi embung, bukan hanya untuk mengairi irigasi, bukan hanya untuk Perikanan tapi juga untuk tempat wisata.” Ujar Sandiaga Uno.

Selanjutnya menurut Gubernur Jambi, beliau akan meningkatkan infrastruktur seperti landasan pesawat Depati Parbo akan diperpanjang landasannya, Wisata Danau Kerinci serta wisata di Gunung Kerinci akan di prioritaskan sebagai wisata Geopark berstandar nasional.

Fadli Sudria Ketua Komisi IV DPRD Prov. Jambi saat dikonfirmasi awak media Sergapreborn mengatakan, “Sangat apresiasi sekali dan bangga ada perwakilan salah satu desa dari kab.Kerinci yang mendapat anugerah nominasi 50 desa wisata. Semoga ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan menjadi contoh untuk desa-desa di prov. Jambi serta minta Pemkab Kerinci khususnya Dinas Pariwisata dapat mendukung dan memberikan pelatihan-pelatihan agar masyarakat dapat termotivasi untuk membangun desanya dengan kegiatan seperti ini, karena kondisi alam pegunungan di kab. Kerinci sangat potensial untuk di jadikan pariwisata alam.”

Namun di sayangkan pihak tuan rumah maupun protokoler dari pihak Pemda Kerinci tidak jeli menata rapi tempat duduk tamu undangan. Karena acara berskala besar dihadiri oleh seorang Menteri Negara dari Jakarta Pusat yakni, Sandiaga Uno disuguhkan oleh pandangan tak enak dilihat pengunjung terkesan diabaikan. Sebab, dibawah tenda dengan kursi tertata rapi sebagai tempat duduk tamu undangan hanya ada satu meja dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno. Sementara 2 Pejabat Tinggi Daerah, Gubernur Jambi dan Bupati Kerinci, duduk tanpa diberi meja oleh Panitia. Bupati Kerinci harus tegas terhadap kinerja protokoler Pemda dan ajudannya agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi.

( SERGAPreborn )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button