Cimahi

Rumah layak dan Sehat Juga Nyaman Kabid Humas Polda Jabar : Perbaikan Rutilahu ke 10, Polisi Bantu Warga

Serrgapreborn Cimahi Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Ermawan memberikan keterangan pers di depan rumah Haryana yang tinggal di Kampung Cisaroni RT 06/ RW 08, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang.

Haryana tak mampu menyembunyikan rasa suka citanya saat rumah tidak layak huni (rutilahu) yang selama ini ditinggalinya berubah menjadi rumah baru yang layak huni.

Perbaikan atau lebih tepat pembangunan kembali  rumah Haryana yang tinggal di Kampung Cisaroni RT 06/ RW 08, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah selesai.

Rutilahu yang kini menjadi rumah layak huni tersebut diresmikan Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Ermawan S.H.,S.I.K.,M.H., Minggu, 6 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakapolres Cimahi Kompol Agoeng Ramdhani S.I.K., Kapolsek Lembang Kompol Sarche Cristiaty, Danramil Lembang Kapten Inf Dede dan Kepala Desa Cikahuripan Oman Haryanto.

“Ini merupakan rumah ke 10 yang dibangun Polres Cimahi Polda Jabar yang bersinergi dengan Kodim 0609 dan Pemkab Bandung Barat,” kata AKBP Imron Ermawan.

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menanggapi terkait bedah rumah tersebut, merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat.

“Ibrahim Tompo mengharapkan kegiatan bedah rumah ini dapat mendekatkan Polri kepada masyarakat termasuk menciptakan Polri yang lebih baik lagi.

Kapolres mengatakan, rumah yang diperbaiki tersebut berdiri di atas tanah pribadi Haryana. Harapannya, setelah tinggal di rumah lebih layak akan membuat penghuninya bisa hidup lebih nyaman dan sehat.

“Mudah-mudahan ke depan program perbaikan Rutilahu ini dapat terus dipertahankan. Dan tentunya bermanfaat bagi pemilik rumahnya, serta menjadi ladang ibadah bagi pihak-pihak yang ikut membantu,” ucapnya

Kepala Desa Cikahuripan Oman Haryanto mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Polres Cimahi yang telah membatu perbaikan rumah milik Haryana.

“Syukur Alhamdulillah, kini rumah Haryana jauh lebih baik. Mereka tinggal di rumah layak huni, lebih sehat dan tentunya nyaman,” katanya

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button