“Dinas SDA Provinsi Jabar Peringati Hardun ke 29 di Situ Wangi “

0
43

Sergapreborn Ciamis

,Dalam rangka peringatan hari air sedunia Dinas Sumber Daya Air provinsi Jawa Barat mengelar acara yang bertempat di Situ Wangi kecamatan Kawali kabupaten Ciamis.

Acara tersebur dilaksanakan pada hari senin 22 maret 2021 pukul 08.00 wib bertepatan dengan hari air dunia dengan tema “Valuig Water” yang artinya pentingnya menghargai pentingnya air dalam kehidupan kita.

Pelasanaan acara berjalan lancar dihadiri oleh Dinas SDA selaku penyenggara hadir pula masing masing 6 kepala UPTD wilayah yang ada di jawa barat ,perwakilan dari BBWS Citanduy ,muspida dihadiri oleh Wakil bupati dan para unsur SKPD juga para pejabat muspika tidak luput pula para tokoh daerah setempat.

Walaupun pelaksanaan masih disituasi pandemi tetap mengacu pada ptotokol kesehatan adapun kegiatan tersebut sambutan kepala dinas SDA juga penanaman pohon dan penaburan bibit ikan di situ Wangi ,rangakaian acara berjalan lancar.

Kepala Dinas SDA Ir Dicky Ahmad Sidik provinsi Jabar bersama Wabub kab Ciamis Yana D Putra

Berikut peryataan kepala Dinas SDA Ir.Dicky Ahmad Sidik mangatakan ” Melalui perngatan Hari Air Dunia ke 29 masyarakat harus memahami dan mengetahui pentingnya memelihara juga menjaga air ,karena air adalah kebutuhan pokok semua mahluk hidup yang ada di bumi ini untuk itu tugas itu bukan hanya pemerintah tetapi semua masyarakat harus ikut peduli dalam memelihara dan menjaganya ,katanya.

Sementara wakil bupati Ciamis Yana D Putra dalam sambutanya memaparkan ” Atas nama pribadi dan pemeritah saya ucapkan terima kasih kepada robongan dari provinsi jawa barat dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ke 29 yang dilaksanakan di situ Wangi .Air adalah kebutuhan pokok semua mahluk hidup sehinga harus dijaga ketersediaanya dan juga dikelola dengan baik ,penataan dan revitalisai situ wangi adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam menjaga dan mengelola air juga melalui penataan areal situ dapat dijadikan obyek wisata guna mendorong aktipitas yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat .
Dalam kesempatan tersebut Yana menyampaikan rencana pemkab melalui pengelolaan sumber daya air mengajukan embung di daerah kecamatan Lakbok sebagai tampungan dan pengendalian air .Karena di daerah Lakbok adalah sebagai lumbung padi namun bila musim hujan kerap kali kebanjiran namun saat kemarau kekeringan .Untuk itu kami berharap agar pemerintah provinsi agar mendorong agar rencana pembuatan embung bisa terlaksana,paparnya

Penanaman kep Dinas SDA pohon dilingkungan situ wangi

(Gunawan Syaputra )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here