Kalimantan Tengah

Dinsos Kotim Salurkan Bantuan Paket Sembako Kelokasi yang Terdampak Banjir

Sergapreborn, Sampit – Kalteng.

Banjir yang melanda di beberapa Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur ( KOTIM ) bantuan dari Dinsos terus disalurkan.

Bantuan terus disalurkan melalui Dinas Sosial ke sejumlah kecamatan yang terdampak banjir. Salah satunya Kecamatan Mentaya Hulu yang mana dampak banjir yang desanya cukup parah diterjang banjir.

Di kecamatan tersebut Dinsos Kabupaten Kotim menyalurkan sekitar 2.880 paket sembako, yang akan dibagikan ke desa-desa yang terdampak banjir.

“Untuk di Mentaya Hulu penyaluran paket sembako kita lakukan tiga tahapan, pertama 100 paket, kedua 200 sembako dan sandang, ketiga 2580 paket sembako,” kata Kepala Dinsos Kotim Rumiati, Kamis 9 September 2021.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, pada tanggal 7 September 2021, sebanyak 16 desa dan kelurahan terdampak banjir dengan ketinggian berkisar 40 cm sampai 1 meter lebih. Dan yang paling parah ketinggian air di Desa Tanjung Jariangau.

Selain itu juga, terdapat sebanyak 6 sekolah yang turut terendam banjir, sehingga untuk sementara waktu aktivitas belajar mengajar dihentikan di sekolah tersebut. Selain itu banjir juga merendam 2 fasilitas kesehatan di kecamatan dan lain lainya terdampak banjir. ( Sr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button