Dipimpin Wakapolres Banjar, Pejabat Utama Polres Banjar Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara Daring

0
45

KOTA BANJAR, SERGAPreborn –

Polres Banjar Polda Jabar – Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dilaksanakan secara virtual melalui siaran langsung di kanal YouTube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, laman Facebook Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Instagram Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan siaran TVRI dari kantor, ruang kerja, rumah, tempat tinggal masing-masing dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Di Polres Banjar sendiri upacara dilaksanakan di Aula Utama Polres Banjar, Wakapolres Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana K., Amd. Bersama Pejabat utama Polres Banjar mengikuti Upacara hari lahir Pancasila tahun 2021 yang digelar secara daring yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia. (01/06)

Adapun peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Gedung Pancasila, Jakarta dengan Tema Peringatan pada tahun ini adalah ‘Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’.
Sementara itu, pakaian peserta upacara peringatan ditetapkan untuk  pria dan wanita menggunakan pakaian adat sedangkan TNI/POLRI pakaian menyesuaikan.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Banjar mengatakan pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila dilaksanakan secara daring mengingat situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Namun tetap tidak mengurangi kekhidamatan dalam pelaksanaan Upacara secara daring ini, memperingati Hari Lahir Pancasila tidak hanya karena ini bernilai sejarah, namun karena makna yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Negara Republik Indonesia” ucap Wakapolres Banjar. (Encep.D/Hms)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here