Kalimantan Tengah

Ditemukan Sosok Bayi Baru Lahir Jenis Kelamin Perempuan Disemak Semak Di Duga Hasil Hubungan Gelap

Sergapreborn, Sampit – Kalteng. Ditemukan sosok bayi baru lahir berjenis kelamin perempuan oleh seorang warga, Jalan Jaksa Agung Suprato Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, sontak menggegerkan warga sekitar.

Temuan bayi yang berjenis kelamin perempuan itu, ditemukan warga di semak semak, dalam kondisi dikerumuni serangga di kebun warga, Minggu (12/12/2021) siang, sekira pukul 14.00 WIB.

Sementara menurut Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno mengatakan, pada saat penemuan bayi tersebut berawal saat warga bernama Saipul Bahri, bersama dua temannya Nasrulah dan Samsudin sedang membersihkan kebun.

Saat asyik membersihkan kebun ketiga orang tersebut kaget tiba tiba mendengar suara tangisan bayi yang terdengar dari seberang kebun yang mereka bersihkan itu.

Tak lama kemudian Ketiga orang tersebut langsung mencari tau asal suara bayi tersebut, setelah dicari ternyata dinemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang diletakan di semak-semak dengan kondisi tali pusar masih melekat dan dikermuni oleh binatang serangga.

Tak lama kemudian temuan bayi tersebut ooeh ketiga orang tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek Baamang.

Berdasarkan laporan warga kemudian anggota bersama ketiga saksi ini yang menemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan itu, ke RSUD dr Murjani Sampit untuk diberikan pertolongan medis.

“Bayi perempuan tersebut saat ditemukan dalam kondisi tembuni masih menempel di bayi tersebut.

Berat bayi ini 2,4 kilogram dengan panjang 45 cm. Dibagian lengan kirinya terdapat memar diperkirakan ada luka pada bagian dalam. Dari keterangan pihak medis RSUD Murjani, diperkirakan umur bayi skitar 2 hari,”ungkap Kapolsek Minggu (12/12).
lanjut dia, telah diseliki pihaknya dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi untuk mengetahui ibu pemilik bayi tersebut.

“Kasus temuan bayi ini masih kita selidiki. Semoga bisa terungkap oknum pelaku yang membuangnya,” kata Kapolsek. Baamang.

( Sr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button