DPMD Karawang Gelar Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021

0
45

Karawang, SERGAPreborn.id –

Dengan terbitnya Surat Edaran Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dan Surat Edaran Kemendes PDTT Nomor 17 tahun 2020 tentang: percepatan penggunaan Dana Desa Tahun 2021. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang melaksanakan sosialisasi pengelolaan Dana Desa tahun 2021, di Ballroom Hotel Swissbell Inn Karawang.” Rabu (7/4/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh para Camat dan Kepala desa serta pendamping desa ini dalam rangka untuk mensosialisasikan adanya ketentuan baru terkait penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Plt Kepala Dinas DPMD Kabupaten Karawang, Ahmad Hidayat melalui Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat (PUEM), Agus Somantri mengatakan, “Sosialisasi ini bertujuan agar lebih bisa mengkoordinasikan pelaksanaan pengelolaan dana desa di tahun 2021, agar jelas, terukur dan tepat sasaran untuk pembangunan di Desa dan untuk kesejahteraan masyarakat Desa”. Ujar Agus.

Agus menambahkan, untuk tahapan pencairan dana Desa di tahun 2021 sesuai dengan permendes, itu ada tiga tahapan pencairan, tapi untuk tahun sekarang ada yang baru untuk desa mandiri yaitu dua kali pencairan yang mulai di terapkan pada tahun 2021 ini.

“Penunjukan Desa mandiri sesuai dengan peniliaian indeks desa membangun yang paling tinggi, di tahun 2021 ini Pemkab Karawang sudah menunjuk Desa Duren, Desa Kondangjaya, Desa Lemahabang dan Desa Telagasari sebagai Desa mandiri”. Pungkasnya.

(Alim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here