Bogor

Bawaslu Kabupaten Bogor Giat Proses Penyelesaian Sengketa Secara virtual Adaptasi Kebiasaan Baru

Bogor – Sergapreborn

Kantor Bawaslu Kabupaten Bogor adakan Giat pelatihan untuk penggunaan Zoom meeting dipimpin langsung ketua Bawaslu Irfan Firmansyah S.pd.
Acara tersebut bertempat Gedung BAWASLU Jalan Raya Cikaret Pondok Rajeg no 17.Rabu 07/04/2021

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Irfan Firmansyah S.Pd memaparkan bahwa kegiatan ini dihadiri 9 Kota diantaranya contoh Bogor ,Bogor Kota ,Bekasi ,Kerawang dan lainnya masing masing perwakilan kota satu orang.Kegiatan ini adalah angenda Bawaslu Jawa Barat, kita hanya ketempatan tempat saja. Kegiatan ini sudah dua kali pertaman di Sumedang ke dua di Bogor. Proses penyesuaian sengketa secara Virtual untuk menyusun Juknis.

Mekanisme Sebenarnya penyelesaian secara umum ,misalnya mengajukan permohonan ,lalu dikaji terus mediasi selama 3 hari kalau proses mediasi tidak ada kesapakat maka maju ke proses Ajudikasi atau sidang,sidang itu paling lama 12 hari.

Lebih lanjut,Kami menyikapi prihal sekarang kondisi covid , makanya sedang mencoba menyusun juknis penyelesaian sengket secara Virtual.Kalau segi pengajuan permohon dari kemarin sudah bisa penyelesaian sengketa melalui online.
Harapan kedepan Bawaslu bisa menjalankan tugas fungsinya sebagai adaptasi dengan kebiasaan yang baru,pungkasnya.

(Eristo)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button