DPRD Kotim Berharap Masyarakat Yang Datang Harus Segera Dilayani Secara Maksimal
Sergapreborn Sampit – Kalteng
Menanggapi banyaknya aduan masyarakat terkait pelayanan pemerintah daerah yang diduga selama ini terkesan lamban dalam pelayanan terhadap masyarakat.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) berharap, kepada pemerintah apabila ada masyarakat yang datang kekantor harus dilayani dengan cepat dan secara maksimal.
“Karena selama ini sangat banyak aduan warga yang hendak berurusan responnya sangat lambat, sehingga tidak jarang mereka memilih menggunakan jasa orang lain atau malah tidak mau berurusan sama sekali,” kata Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah, Senin 17 April 2023. Menurutnya, pihaknya tidak bisa menyampaikan semua usulan secara langsung kepada pemerintah khususnya Bupati Kotim mengingat padatnya jadwal Bupati, sehingga usulan sering kali disampaikan langsung kepada SOPD bersangkutan. “Maka dari itu kami minta Bupati memerintahkan SOPD agar mengikuti ritme sesuai pembangunan Harati, terutama bisa merespons cepat usulan masyarakat,” tegasnya. Menurutnya, usulan yang pihaknya sampaikan biasanya bersifat urgent, seperti contohnya persoalan sampah yang menumpuk yang harus secepatnya diangkut oleh petugas, karena selain mengeluarkan bau tidak sedap juga bisa menjadi wadah berkembang biaknya wabah penyakit. “Jangan sampai masyarakat jadi tidak percaya lagi dengan pemerintah bahkan acuh ketika ada waktunya usulan baik melalui musrenbang maupun reses DPRD, karena mereka berpikir tidak akan ditanggapi juga,” pungkasnya. (Kr)