Kalimantan Tengah

Dua Orang Pemilik Sabu di Ringkus Polisi

Sergapreborn Sampit – Kalteng Aparat Kepolisian Polres Kotawaringin Timur, berhasil meringkus dua orang pengedar dan pemilik narkotika jenis sabu-sabu, di Jalan Sukabumi Barat Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kota Sampit, Sabtu 21 Mei 2022.

Kedua orang yang diduga pelaku yakni PW (34) seorang ibu rumah tangga dan rekannya AH (43) warga jalan Tatar, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan MB Ketapang. Dari tangan kedua tersangka ini petugas berhasil mengamankan hampir 1 ons sabu-sabu atau seberat 96,22 gram.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kasat Resnarkoba AKP. I Made Rudia mengatakan dalam pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat tersangka sering mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di kediamannya dan yang bersangkutan sudah lama menjadi target pihak kepolisian.

“Kita lakukan penyelidikan dan kemudian mengamankan terlapor 1 yakni PW yang sedang berada diruang tamu, saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 bungkus plastik klip berisikan sabu di atas kursi yang ada diruang tamu rumah,” kata Rudia, Minggu 22 Mei 2022.

“Selain berhasil meringkus terlapor 1, kita juga berhasil mengamankan AH terlapor II yang berada di lokasi,” jelasnya.

Kedua tersangka beserta barang bukti 1 bungkus plastik klip sabu dengan berat kotor 96,22 gram, 2 unit Handphone serta 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam orange dengan nopol KH 6400 LK beserta STNK.

“Kedua tersangka kita kenakan pasal yang di sangkakan, Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

( Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button