Lampung

Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diringkus Polsek Sidomulyo

SIDOMULYO – Sergapreborn

Polsek Sidomulyo Lampung Selatan (Lamsel) berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Dusun Umbul Keong, Desa Sidomulyo, Minggu (10/5/2020) lalu.

Semula, polisi telah mengamankan satu pelaku atas nama Slamet Widodo (27) warga Desa Sumber Jaya, Kecamatan Wawai Karya, Lampung Timur (Lamtim). Ia di bekuk polisi sekitar bulan Juni 2020 lalu, dengan kasus berbeda.

Berdasarkan hasil pengembangan, tersangka Slamet ternyata juga pernah melakukan tindak pidana curat di Umbul Keong, Desa Sidomulyo bersama rekannya (DPO), atas nama Bayu Gunawan (22) warga Kecamatan Wawai Karya Lamtim.

Dari hasil penyelidikan, alhasil polisi berhasil mencium keberadaan pelaku atas nama Bayu. Team mendapat informasi bahwa, pelaku akan berangkat ke Jakarta. Selanjutnya, team unit Reskrim Sidomulyo berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Bayu Gunawan di daerah Pasar Bakauheni, Senin(15/2/2021).

Saat dilakukan Introgasi, dan pelaku Bayu Gunawan mengakui perbuatannya, selanjutnya tersangka di bawa ke Polsek untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Sidomulyo Iptu Henky Darmawan mengungkapkan, kedua pelaku melakukan pencurian sepeda motor milik Rina Saparina (45) warga Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo.

“Sepeda motor korban Honda Beat, BE 2962 OD saat itu sedang diparkirkan di samping rumah saudari Ponirah yang berada di Dusun Umbul Keong 2 Rt 002 Rw 002 Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo. Saat korban keluar rumah, korban terkejut mengetahui sepeda motor miliknya hilang,” Ungkapnya, Kamis (18/2/2021).

Iptu Henky melanjutkan, pelaku membawa kabur sepeda motor korban dengan cara merusak kunci sepeda motor dengan menggunakan kunci leter T.

Dikatakannya, masih ada pelaku lain yang terlibat dalam kasus ini, yang masih dalam pengembangan Unit Reskrim Polsek Sidomulyo.

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Sidomulyo. Barang bukti yang berhasil diamankan yakni diantaranya 1 buah BPKB, 1 STNK dan 1 buah kunci leter T,” Tutupnya. (Jun)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button