Kalimantan Tengah

Dugaan Pemalsuan SPT Warga Minta Pelaku diproses Hukum

Sergapreborn, Katingan-Kalteng

Puluhan warga Kampung Melayu Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan Peropinsi KalimantanTengah ( KALTENG ) yang merasa SPTnya dipalsukan dan lahanya tergusur yang dilakukan oleh Ketua Kelompok tani,yang sekaligus bertindak sebagai pemborong proyek Peremajaan Sawit Rakyat ( PSR ) meminta kepada pihak aparat penegak hukum menindak tegas dan memprose hukum secara adil.

Pasalnya harapan masyarakat ini didasari dengan legal stending surat Surat Pernyataan Tanah. ( SPT ) yang mereka miliki dikeluarkan oleh kepala Desa yang terdahulu diyakini sah demi adminitrasi sesusi aturan yang berlaku, kata warga.”

Ia menambahkan , apabila dalam hal ini tidak ada tindakan tegas dan menemukan jalan keluar maka dalam masalah ini dianggap tidak ada keseriusan dari pihak yang terkai,dan tidak nenutup kemungkinan masyarakat akan menempuh jalur hukum, katanya.

Sebetulnya program PSR itu sangat membantu prekonomian masyarakat apabila itu dijalankan secara benar dan adil, namun kalau salah dalam pelaksanaanya selain menguntungkan oknum-oknum tertentu yang terlibat ,juga membuat polemik antar warga atas ketidak adilan itu sendiri, ungkapnya.

” Sementara menurut (Kc) kepada Wartawan Sergapreborn ketika dihubungi via telepon seluler, Kamis 11/03/2021 sekira pukul 13.00. Wib mengatakan, saya oktimis dan sangat percaya dalam hal ini kepada pihak aparat penegak hukum, selalu menindak tegas kepada pelaku-pelaku kejahatan dan tidak akan memberikan ruang gerak kepada para penjahat itu, tetap akan ditindak tugas dan diproses sesuai hukum, kita serahkan penuh kepada pihak yang berwenang untuk memproses secara hukum dan seadil-adilnya.

Menurut sumber informasi yang bisa dipercaya dugaan pemalsuan SPT warga ini sudah terhendus oleh pihak aparat penegak hukum,dan dilakukan krocek kelokasi pekerjaan yang diduga sedang bersengketa dengan warga,serta menggali informasi dari berbagai sumber dari masyarakat,dan tidak menutup kemungkinan kasus ini akan terungkap secara gamblang.

Harapan masyarakat kepada pihak aparat penegak hukum dapat mengungkap permasalahan ini hingga tuntas”,kata warga.( Kar )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button