Kerinci

Festival Kerinci ke XX, “Harmoni Alam dan Budaya” Semoga Dapat Meningkatkan Perekonomian UKM-UKM Kerinci

Sergapreborn kab.Kerinci. Festival Kerinci Kharisma Event Nusantara dibuka resmi oleh wakil Gubernur Jambi hari Minggu, 6/11/2022. Berbagai atraksi dan perlombaan yang digelar yakni Tari Massal, Seni Tradisi, Daerah, Kuliner Tradisi, Video Grafi, Foto Grafi, Fashion Show dan Kerinci Expo serta kegiatan tampilan Seni dan Budaya ini nantinya juga akan tampil dari luar daerah.

Festival Kerinci ke XX tahun 2022 kali ini mengusung tema “Harmoni Alam dan Budaya”.Tema ini selaras dengan ciri khas Kabupaten Kerinci yang mengandalkan wisata tentang keindahan alam keanekaragaman seni budaya, kekayaan kuliner dan keramahan masyarakat Kerinci. Partisipasi dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat Kerinci, instansi Pemerintah daerah, BUMN dan UKM yang ikut memeriahkan acara Festival Kerinci terlihat dari banyaknya arena stan-stan yang hadir. Salah satunya yaitu Dinas PUPR Kerinci yang mengikuti lomba kuliner tradisional dan Fashion show.

“Kami dari dinas PUPR kab.Kerinci sangat mendukung sekali acara ini dan kami berpartisipasi dalam rangka Festival Kerinci yaitu mengikuti lomba Kuliner tradisional Kerinci dan Fashion show.” Ujar Syafrida salah satu Kabid PUPR Kerinci.

“Kuliner yang dilombakan merupakan masakan tradisional Kerinci yaitu masakan gulai Ciput dan labu di kemas dalam buah labu atau dalam bahasa kerinci nya gulai Tekuyung dan Temenggi serta sambal kelapa parut dan teri atau Cabe Nio. Namun kami juga menampilkan kue atau jajanan tradisional. Sedangkan untuk lomba fashion show mengusung pakaian Batik Kerinci, ini semua kami lakukan bentuk partisipasi dan dukungan terhadap program Pemerintah kab.Kerinci dalam bidang pariwisata yang merupakan tujuan wisata dan Branding nya prov.Jambi.” Imbuhnya.

“Harapan kami dari Dinas PUPR Kerinci semoga acara Festival Kerinci ke XX dengan tema Harmoni Alam dan Budaya berjalan sukses dan dapat meningkatkan perekonomian UKM-UKM yang ada di kab.Kerinci.” Tutup Syafrida.

( SERGAPreborn )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button