Ciamis

FISIP Unigal Jalin Kerjasama dengan ACT Ciamis

Ciamis – Sergareborn
ACT Kabupaten Ciamis menandatangani nota-nota kesepahaman dengan FISIP Universitas Galuh dalam program pemberdayaan desa, Rabu (7/7/2021) di Aula FISIP Unigal.

Dekan FISIP Unigal Aan Anwar Sihabudin, SH, SIP, MSi, mengatakan, ACT merupakan salah satu lembaga donasi yang punya kesamaan visi misi dengan FISIP Unigal. Selama ini ada banyak program pemberdayaan masyarakat desa yang belum tersentuh bantuan.

“Kami para akademisi dan mahasiswa FISIP Unigal sudah punya program desa binaan. Kami ajak mereka mengolah potensi desa agar mampu mandiri dan maju. Ukuran kemandirian desa adalah ketika mereka mampu menciptakan sumber pendapatan desa sendiri,” ujar Aan.

Dikatakan Aan, dari ratusan desa yang ada di Kabupaten Ciamis sebagian besar masih mengandalkan keuangan dari pemerintah. Akademisi FISIP Unigal akan mendorong pemerintah desa agar punya inovasi.

“Untuk mendukung program inilah kami melibatkan ACT. Lembaga danasi ini bukan hanya menampung infak, sedekah dan zakat dari akademisi FISIP Unigal, tapi juga menyalurkan program wakaf untuk ummat. Diharapkan dengan kemitraan ACT, kehadiran FISIP Unigal bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Aan.

Wawancara Dengan Dekan Fisip Unigal

Selain itu, Dekan FISIP Unigal mengharapkan bahwasanya para lulusan FISIP ini dapat menjadi insan yang paham akan pemerintah desa. Hal ini menjadi ciri khas dari lulusan FISIP Unigal.

“Banyak diluar sana yang masih kurang memerhatikan kehidupan masyarakat desa, hal ini menjadi PR besar bagi lulusan FISIP untuk memajukan pemerintah desa”, ujar Aan menambahkan.

(Salsa) *

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button