Sukabumi

Gelar Pentas Seni Dan Santunan Anak Yatim Di Malam Tahun Baru

Sergapreborn.id Sukabumi – Sebagai bentuk rasa syukur akan nikmat Allah SWT, sekaligus menyambut Tahun Baru 2023, Sanggar Seni Cengkok Wijayakusuma, Desa Girijaya Kecamatan Nagrak Menyelenggarakan Syukur Waktu, dan Pentas Seni budaya. Rabu (31/12/22)

Berbagai kegiatan di suguhkan dalam pelaksanaan Syukur waktu, dari mulai bubuka “ngaRajah”, Kacapi, Dakwah Budaya Wayang Golek Oleh Dalang Ki Seta, Santunan anak Yatim dan Jompo, Pencak Silat, Karinding. Dipenghujung acara ada penampilan Band Silinder Band dan Coboyska yang ikut memeriahkan perayaan Syukur Waktu dengan Sangat Memukau. Dan ditutup Doa

Tampak Hadir, Ketua Sanggar CWK Bah Rahmat, Dinas Kebudayaan Kab. Sukabumi atau yang Mewakili, Bupati Sukabumi yang diwakili oleh asisten 1 kab. Sukabumi bpk ade Ketua Ipsi Kec. Nagrak, Abah Kinawan, Budayawan Nagrak Wa Abung, Budayawan Cibadak Pa Bram, Budayawan Cibinong Bogor, Bah Heru. Beserta tamu undangan lainya.

Menurut Ai Selaku Tuan Rumah dalam pelaksanaan ini menjelaskan “Kegiatan syukur waktu dan Pentas Budaya ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang telah diberikan Allah SWT kepada Kita di tahun 2022 ini. Kegiatan Syukur waktu ini adalah kegiatan pertama kami sebagai upaya menjaga kelestarian Budaya khususnya yang ada di Kabupaten Sukabumi, semoga di tahun 2023 kami bisa lebih baik, lebih bermanfaat, serta lebih diberikan rejezi dan rasa syukur dari tahun tahun sebelumnya.” Pungkasnya.

Di penghujung acara kami menyuguhkan Band yang bergenre Sunda Reggae dengan sangat meriah . Kalo bahasa sundanya “Tibang Atel” pas lagi seru serunya berhenti karena waktu. Tambah Ai.

Kedepannya kami akan lebih menyuguhkan berbagai bentuk kesenian dengan tetap menjaga nilai budaya yang disesuaikan dengan Perkembangan Jaman.

Menurut Bapa Ade Selaku Asisten Daerah 1 Kabupaten Sukabumi. “Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terimakasih kepada sanggar seni cengkok wijayakusuma yang terus setia Melestarikan Seni Budaya Daerah. Sebagai salah satu dasar utama untuk memajukan Kebudayaan Daerah. Seni budaya adalah aset nasional yang harus dijaga bersama-sama sesuai amanat undang undang dan peraturan Bupati tentang pemajuan kebudayaan”. Pungkas Ade

Disisi lain Menurut Kepala Desa Girijaya menjelaskan ” saya sangat bangga dan senang. Karena sanggar Seni Cengkok wijayakusuma bisa terus menjaga dan mempertahankan Nilai budaya di masa Milenial ini. Semoga kedepannya sanggar lebih maju dan mampu menyuguhkan berbagai bentuk kebudayaan yang sudah hampir punah.

Hasil konfirmasi ke pa Rt “saya selaku Rt sangat bangga dengan adanya sanggar seni cengkok wijaya kusuma, semoga sanggar kesepannya lebih maju, berkualitas, dan terus eksis dari berbagai kegiatan apapun mau dari segi sosial maupun Seni dan budayanya.

(Aom)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button