“Gerakan Cepat Dari PUPR Kerinci Dalam Menanggapi Bencana Longsor Dikecamatan Air Hangat Timur “

0
62

Kerinci – Serggapreborn

Tindakan cepat yang dilaksanakan PUPR kab. Kerinci dalam penanggulangan longsor di kec. Air Hangat Timur, dengan menerjunkan dua alat besar escavator.

Hujan deras yang beberapa hari ini mengakibatkan tanah longsor dari perbukitan dikawasan kec.Air Hangat Timur, membuat aktivitas masyarakat untuk melewati ruas jalan terganggu, sehingga dinas PUPR bekerja lebih ekstra cepat menyelesaikan kondisi bencana alam ini.

Banyaknya material tanah yang longsor mengakibatkan jalanan licin dan berlumpur serta antrian kendaraan, karena aktivitas pembersihan tanah yang longsor dari dinas PUPR bidang tanggap darurat.

Saat dikonfirmasi awak media Sergapreborn dilapangan ( 24/3/2021 ) Pengawas dari bidang tanggap darurat dinas PUPR kab.Kerinci, menjelaskan ” bahwa terjadinya bencana longsor di kec. Air Hangat Timur karena hujan deras yang mengguyur daerah kerinci dan kami dari dinas PUPR bidang tanggap darurat dengan cepat tanggap melaksanakan laporan masyarakat tentang adanya longsor.”

Masyarakat sangat apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Maya Nofetri Handayati, ST selaku kadis PUPR yang cepat tanggap dalam menyikapi bencana longsor dengan menerjunkan dua unit alat besar escavator.

( EKA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here