Ciamis

Hadiri Road Show Apdesi Ke-1, Wabup Yana : Silaturrahmi Antar Kepala Desa Penting Untuk Bertukar Konsep Dalam Membangun Desa

Ciamis Sergap Reborn

(3/4/2021)
Kegiatan pertemuan antar Kepala Desa itu sangat penting, disamping untuk bersilaturrahmi juga untuk sama-sama bertukar konsep dalam membangun Desa.

Demikian hal yang disampaikan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat memberikan sambutan dalam acara Roadshow DPC Apdesi ke-1 di Situ Lengkong Kecamatan Panjalu. Sabtu (03/04/2021).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis saya menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan Road Show Apdesi, mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan,” Ucap Yana.

Menurutnya akan lebih baik jika jalinan silaturrahmi antar kepala Desa se Kabupaten Ciamis bisa terus terjaga, di sisi lain juga sebagai sarana untuk bertukar konsep cara membangun Desa sebagai upaya mensejahterakan masyarakat.

Selain itu Yana menuturkan Pemerintah Desa merupakan bagian dari Pemerintah Daerah, maka wajib adanya sinergitas dan penyamaan visi dan visi yang menjadi target pencapaian bersama.

Dikatakan Yana kegiatan seperti ini banyak sekali manfaatnya, ada sinergitas antara Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa, terutama dalam menyamakan Visi dan Misi Kabupaten Ciamis yakni mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua.

“Kita harus sama-sama menyamakan Visi dan Misi baik itu ditingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat Desa agar tidak terjadi persilangan tujuan dalam membangun Kabupaten Ciamis,” Ungkapnya.

Dalam kondisi pandemi seperti saat sekarang ini Yana berpesan kepada para Kepala Desa untuk tetap optimis dalam membangun desa dengan terus menggali potensi yang ada dan dapat mengembangkannya.

“Kita harus tetap optimis dalam menghadapi kondisi saat ini, dengan memanfaatkan dan mengembangkan potensi yang ada tentunya dengan mengutamakan inovasi dan kreatifitas. karena hal itu merupakan salah satu indikator yang paling penting,” Jelasnya.

Senada dengan Wabup Ciamis, Ketua Apdesi Kabupaten Ciamis Yoyo Wahyono menerangkan Bahwa program yang ada di kabupaten Ciamis harus sinergis dengan program yang ada di desa desa.

Dijelaskan Yoyo, road show Apdesi Kabupaten Ciamis terdiri dari hampir 27 kecamatan di 258 desa, akan tetapi dikarenakan covid 19 program apdesi banyak yang terpending.

“Adapun tujuan adanya road show apdesi ini yaitu untuk menggali potensi yang ada di desa dan di kecamatan, contohnya di Situ Lengkong Panjalu dan juga nantinya di desa- desa lain se Kabupaten Ciamis, ” Tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan penebaran perdana 1 Juta benih ikan di Situ Lengkong Panjalu.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas DPMD Kabupaten Ciamis, Camat Panjalu, Kepala Desa Panjalu, Ketua Apdesi Ciamis, Unsur Forkopimcam, dan para tokoh masyarakat.
(Lili Romli)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button