Kerinci

Hearing Bersama DPRD : Kadis PUPR, Tidak Ada Proyek yang Dibatalkan

Kab.Kerinci. – Sergapreborn

Hearing DPRD Kerinci dan Dinas PUPR Kerinci hari Kamis, 16/9/2021 Menindak lanjuti isu soal proyek yang dibatalkan. Dalam hearing tersebut kadis PUPR Maya Novebri, ST menjelaskan bahwa isu tentang jembatan Tanjung Pauh, sampai saat ini tidak ada pembatalan atau dihapus.

“Begitupun dengan sejumlah proyek yang lainnya, tidak ada pembatalan. Tidak mudah membatalkan proyek, kan itu sudah dibahas dalam pembentukan APBD 2021. Kondisinya sama, keterbatasan anggaran untuk mengerjakan proyek sesuai dengan yang diinginkan.”Ungkapnya, usai mengikuti hearing dengan dewan.

“Dinas PU tidak pernah menghilangkan atau merubah item kegiatan.”Lanjutnya.

“Oleh sebab itu, ada 3 opsi yang kita tawarkan. Pertama kepastian Dewan menganggarkan kembali tahun depan untuk lanjutan pekerjaan. Kedua penambahan anggaran di APBD Perubahan dan terakhir menggeser anggaran prioritas , jika opsi pertama dan kedua tidak sanggup.” Tegas Maya.

Sementara itu, Irwandi Ketua Komisi III menyampaikan, “Dari 3 opsi tersebut telah disampaikan nota dinas oleh PU kepada Bupati Kerinci terlebih dahulu. Nanti kita tunggu nota dinas dari Bupati, Apakah bisa untuk penambahan anggaran atau tidak atau dianggarkan sesuai dibutuhkan tahun depan.”

Ditanya mengenai adanya pembatalan sejumlah proyek, Irwandi menjawab,”belum ada pembatalan proyek, semua masih ada di DPA.”

( SERGAPreborn )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button