Ciamis

Hebatkah Atau Ironiskah, SMAN 1 Kawali Dapat Merehab Ruang Kelas Dari Dana Komite Di saat Pandemi

CIAMIS, sergapreborn.id –
Walaupun masih dalam masa pandemi, SMAN 1 Kawali tetap menjalankan programnya yang tertunda di Tahun sebelumnya yakni merehabilitasi 2 lokal Sekolahnya, dan terpantau para pekerjanya mengabaikan protokol kesehatan pula.

Kepsek SMAN 1 Kawali Endang Mulyadi saat di temui Rabu (21/07/2021) di Kantornya oleh sergapreborn.id untuk menanyakan anggarannya karena tidak terpampang pula papan kegiatannya hanya berujar “ini sumber dananya dari Komite Sekolah dan selengkapnya silakan tanya ke Wakasek Sapras aja tegasnya”.

Dan Wakasek Sapras Dede menerangkan bahwa rehabilitasi tersebut bersumber dari Komite Sekolah dengan anggaran 150 Juta Rupiah, dan itupun anggaran Komite Tahun lalu (2020) yang baru sekarang di terapkannya. Dan kenapa tidak di pasang papan anggaran/kegiatan karena bukan dari anggaran Pemerintah ini terangnya.

saat di singgung berapa sumbangan atau Dana Sumbangan Pendidikan (DSP)nya tahun lalu dari orang tua siswa/Komite sekolah, Wakasek Sapras pun berujar per orang 2 Juta rupiah itupun bisa dicicil sampai 3X cicilan bahkan ada pula sampai sekarang yang belum sama sekali membayar. Dan kalau untuk tahun ajaran baru ini belum di tentukan karena rapatnya juga belum pungkasnya.

Sungguh hebatkah atau ironiskah adanya pembangunan tersebut apalagi ternyata dananya dari judul DSP (Dana Sumbangan Pendidikan), ternyata Sekolah di Kabupaten Ciamis khususnya SMAN 1 Kawali masih ada pungutan seperti itu yang terkesan di paksakan kepada para orang tua siswa melalui Komite Sekolah.

(Yat Jr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button