Kalimantan Tengah
Trending

Hj Darmawati Kenaikan Harga Gas Elpiji dinilai Mencekik Ekonomi Masyarakat

Sergapreborn, Sampit-Kalteng. Anggota DPRD Kotim, dari Fraksi Golkar Hj Darmawati menilai
kenaikan Gas Elpiji nonsubsidi dinilai terlalu mencekik ekonomi masyarakat.

Pasalnya menurutnya kenaikan itu dua kali lipat dari harga sebelumnya oleh sebab itu besar harapan masyarakat kepada pemerintah daerah selaku pemangku kebijakan supaya dapat mempertimbangkannya lagi atas kenaikan tersebut, kalau pun harus naik jangan terlalu tinggi, karna dampak dari kenaikan Gas Elpiji nonsubsidi itu jelas-jelas tidak menutup kemungkinan akan berdampak pada Gas Elpiji yang bersubsidi, sehibgga dapat mencekik kaum ekonomi lemah .”ucap.
Darmawati.

Kenaikan Gas Elpiji menurut dia dikawatirkan nanti justru semua kalangan akan beralih ke subsidi kendatipun ekonominya mampu kalau serba mahal ,ibarat nya besar pasak dari tiang. (gajih kecil kebutuhan atau biaya hidup tinggi) dan sangat berdampak dari kenaikan ini juga bisa saja berefek kepada kebutuhan lainnya dia juga mengawatirkan dampak ini juga bakal membuat warga ekonomi menengah atau warung makan beralih ke subsidi tentunya itu bakal membuat yang ukuran 3kg itu menjadi langka dan tidak menutup kemungkinan harga juga jadi naik.

Saya berharap pihak terkait segera mengepaluasi adanya kenaikan harga Gas Elpiji yang kita anggap sangat mencekik kaum ekonomi lemah,ucapnya.

( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button