Kalimantan Tengah

Jalan Km 12 Parenggean Telaga Antang Rusak dan Berlumpur

Sergapreborn Sampit – Kalteng Jalan rusak yang menghubungkan antara Kecamatan Parenggean, dengan Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ), rusak parah berlubang dan berlumpur, kerusakan jalan tersebut, selain disebabkan oleh hujan deras beberapa hari ini, juga banyak truk – truk, perusahaan besar swasta PBS yang bermuatan buah sawit, dan minyak CPO, melalui jalan tersebut melebuhi tonase sehingga menjadi faktor kerusakan jalan.

Menurut warga sekitar yang mengaku dirinya sebagai penjual sayur, berinisial TO 25, Jum at, 09/09/2022, mengungkapkan, wilayah sini kalau sudah musim hujan semua jalan rusak parah, seperti yang kita lihat bersama ratusan mobil-mobil yang antri mau lewat masih belum bisa dikarnakan yang didepan ada mobil yang terjebak lumpur ahirnya mengakibatkan antrian panjang, ucapnya, ucapnya.

” Mobil yang antri panjang kata dia, ada yang dari Kecamatan Telaga Antang, menuju Kecamatan Parenggean, tujuan Sampit, dan ada juga yang dari Parenggean, menuju Telaga Antang, karna disitu jalur poros dan semua masyarakat lewat situ semua, ujarnya.

Sementara Camat Parenggean Suyono, ketika dihubungi bia telepon seluler Jum at, 09/09/2022, sekira pukul 16.00. Wob, membenarkan, jalan yang rusak parah antara Km 12, dan Km 20, hingga menyebabkan antrian mobil sangat panjang, tegasnya.
Memang kerusakan jalan tersebut, oleh karna dampat hujan deras dalam beberapa hari terahir ini yang menyebabkan jalan rusak dan berlumpur, sering kali juga dilakukan pengerasan jalan tersebut, oleh jalan itu belum dilakukan pengaspalan maka dari itu akan mudah rusak dan berlumpur, tegasnya.

( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button