Majalengka

Kabid Humas Polda Jabar : Korban Kebakaran Rumah di Desa Sutawangi Terima Bansos Dari Polisi Dimasa PPKM Darurat Level 4

Majalengka Polda Jabar – Sergapreborn

Melalui Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar menyalurkan bantuan sosial kepada warga korban kebakaran rumah di desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Kamis (5/8/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa bantuan sosial yang diserahkan kepada korban kebakaran rumah tersebut berupa paket sembako berupa Beras 10 kg, Mie instan 10 Bungkus, Teh Sariwangi 2 kotak, Obat-obatan berupa vitamin dan Masker dan sembako lainnya.

Penyerahan bantuan sosial diserahkan oleh Kapolsek Jatiwangi Kompol Kustadi bersama Bhabinkamtibmas kepada Ibu Eming (67) warga Blok Pasereureuhan Rt 001 Rw 007 Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka yang rumahnya habis terbakar pada Rabu, (4/8/2021) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perangkat Desa Sutawangi, Babinsa, Bhabinkamtibmas. Setelah penyerahan bantuan sosial, dilanjutkan kerja bakti bersama oleh anggota Polsek, Koramil dan warga gotong royong membersihkan rumah bekas kebakaran milik korban.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Kustadi mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat.

Selain itu kegiatan sosial sudah menjadi progran rutin dari Polres Majalengka Polda Jawa Barat untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi mereka,” kata Kapolsek Jatiwangi.

Kapolsek berpesan kepada Ibu Eming dan keluarga untuk sabar dan tawakkal.
“Tentunya Allah Maha Besar dengan segala kehendaknya, Semoga keluarga Ibu Eming diberikan kekuatan dan ketegaran dalam menghadapi cobaan,” tambah Kompol Kustadi.

Kapolsek berpesan kepada warga agar selalu bantu membantu dan saling menguatkan disaat ada tetangganya yang mengalami musibah. “Tentunya warga harus kompak untuk saling membantu, apalagi ada salah satu warga yang terkena musibah,”  kata Kapolsek.

Ia menekankan agar warga selalu hati-hati dan waspada terhadap kebakaran. Terutama dalam hal menggunakan api ataupun kelistrikan agar betul betul diperhatikan untuk antisipasi kebakaran ataupun konsleting listrik.

Sementara itu Ibu Eming, warga yang mengalami musibah kebakaran rumah mengucapkan terimakasih kepada Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar “Alhamdulilah, kami sebenarnya tak pernah mengharapkan mendapat bantuan seperti ini. Namun apa daya. Ini adalah cobaan bagi kami dan keluarga. Terimakasih atas bantuannya pak,” ucap Ibu Eming.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button