Sukabumi

Kabid Humas Polda Jabar : Mendukung percepatan Imunitas Komunal, Polres Sukabumi Kota Polda Jabar Sediakan Gerai Vaksinasi Presisi

Sukabumi Polda Jabar – Sergareborn

Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bekerjasama dengan RS Bhayangkara Setukpa Polri, Dinkes Kota dan Kab Sukabumi sediakan Gerai Vaksinasi Presisi bagi warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi di halaman Barak Dalmas, Jalan KH. A Sanusi Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa (29/06/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Gerai Vaksinasi Presisi tersebut menyediakan sejumlah vaksin Sinovac disertai tenaga kesehatan dari Urkes Polres Sukabumi Kota, Rumah Sakit Setukpa Polri, Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Sukabumi sebagai vaksinator bagi warga masyarakat yang memerlukan pelayanan vaksin.

Kabag SDM Polres Sukabumi Kota Polda Jabar Kompol Suryo Wirawan menyebutkan, Polres Sukabumi Kota Polda Jabar menyediakan Gerai Vaksinasi Presisi di 16 lokasi yang tersebar di puskesmas-puskemas yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pembentukan imunitas komunal bagi warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Pada hari ini, Selasa tanggal 29 Juni 2021 Polres Sukabumi Kota Polda Jabar menggelar Gerai Vaksinasi Presisi yang digelar di 16 tempat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar dalam rangka percepatan vaksinasi terhadap masyarakat yang belum tervaksin. Gerai vaksinasi ini akan berlangsung mulai hari ini sampai selesai di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar.

Suryo menjelaskan bahwa Gerai Vaksinasi Presisi ini menyasar warga Lansia (lanjut usia), pra lansia, karyawan, para pedagang dan warga masyarakat lainnua yang belum sempat menjalani vaksinasi.

“Untuk sasaran kepada lansia, pra lansia, karyawan ataupun pedagang yang selama ini belum tervaksin,” jelas Suryo.

“Adapun target dari seluruh wilayah, sekitar 3000 warga masyarakat dan setiap polsek kurang lebih kita target 400 sampai 500 orang,” tandasnya.

( mulyani)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button