Sukabumi

Kabid Humas Polda Jabar : Peduli Sesama, Polisi Gelar Bansos Serentak Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19 Ditengah PPKM

Sukabumi Polda Jabar – Sergapreborn


Dalam rangka membantu sekaligus meringankan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 ,Kepolisian Resor Sukabumi Polda Jabar dan jajaran secara serentak menggelar bakti sosial, Kamis (16/09/2021).

Kegiatan bakti sosial di Kabupaten Sukabumi sendiri dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah.

Kapolres Sukabumi Polda Jabar beserta rombongan bergerak dari rumah ke rumah (door to door), memberikan paket sembako dan juga masker kain kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan sebanyak 100 paket sembako dan masker digelontorkan Polres Sukabumi Polda Jabar dengan sasaran warga kurang mampu, Purnawirawan Polri, Warakawuri dan anggota sakit menahun.

Kegiatan baksos bertajuk “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19”, tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerinta dimana Kapolres Sukabumi Polda Jabar beserta rombongan menggunakan masker dan menjaga jarak (phsycal distancing) dengan masyarakat.

Kapolres Sukabumi Polda Jabar mengatakan, bakti sosial tersebut digelar sejalan dengan instruksi Kapolri, dengan sasaran anak yatim piatu, fakir miskin, dan pekerja tidak tetap serta keluarga Polri yang terdampak langsung Covid-19.

“Wabah covid-19 yang berkepanjangan ini tentu berpengaruh dengan kondisi ekonomi masyarakat sehingga hari ini Polres dan Polsek jajaran secara serentak menggelar baksos. Sasaran Kami hari ini sesuai Instruksi bapak Kapolri yakni mereka yang benar-benar merasa terdampak Covid-19” kata Kapolres Sukabumi Polda Jabar.

“Harapan kami, melalui bakti sosial ini saudara-saudara kita dapat terbantu dan meringankan beban mereka inilah wujud nyata pengabdian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat” pungkas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sukabumi Polda Jabar juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah, dengan tetap dirumah, selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

(yn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button