Majalengka

Kabid Humas Polda Jabar : Personel Polres Majalengka Polda Jabar Bersama TNI dan Satpol PP Terus Lakukan Operasi Yustisi Sasar Warga Tak Gunakan Masker

Majalengka Polda Jabar – Sergapreborn

Personel gabungan Polsek Talaga Polres Majalengka Polda Jabar, TNI dari Koramil dan Satpol PP Kecamatan Talaga terus Melakukan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Seputaran Jalan Raya Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/3/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Operasi Yustisi ini digelar dalam rangka pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di wilayah Kecamatan Talaga dengan sasaran warga yang tidak menggunakan masker.

Dalam operasi ini petugas melakukan pemeriksaan sejumlah angkutan umum yang melintas, baik kapasitas penumpangnya maupun penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, aturan jaga jarak dan ketersediaan hand sanitizer.

Selain itu, petugas juga menegur dan memberikan sangsi kepada warga yang tidak memakai masker, serta dihimbau untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Malausma AKP Agus Romy mengungkapkan, bahwa kegiatan operasi yustisi ini digelar dalam rangka pelaksanaan PPKM berskala mikro, dengan sasaran penertiban penggunaan masker ditempat umum dan mengurangi mobilitas masyarakat.

“Selain melakukan penegakan disiplin, anggota dilapangan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan terutama 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas) dan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun, Wajib Aman),” ujarnya.

(mulyani)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button